Cedera Panjang dan Kini Gegar Otak, Marc Marquez Pensiun dari MotoGP?

MARC Marquez mengalami nasib sial, setidaknya dalam dua tahun terakhir. Setelah absen panjang karena patah lengan kanan, kali ini Marc Marquez mengalami gegar otak. Apakah ini pertanda Marc Marquez segera memutuskan pensiun dari MotoGP?

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– sempat absen sembilan bulan dari ingar bingar MotoGP karena mengalami patah lengan kanan. Cedera itu didapat Marc Marquez di seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez.

Akibatnya, Marc Marquez melewatkan seluruh balapan MotoGP 2020 dan harus menerima kenyataan gagal mempertahankan gelar juara. Selanjutnya di MotoGP 2021, Marc Marquez tak langsung mentas di seri perdana.

Ia baru turun di seri ketiga. Saat itu, Marc Marquez pun belum dalam kondisi optimal, sehingga hasil maksimal gagal disabet Marc Marquez. Kala itu dalam 10 penampilan awal di MotoGP 2021, Marc Marquez lima kali terjatuh!

Dari lima kali terjatuh itu, Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan di empat balapan di antaranya. Akibatnya, Marc Marquez gagal bersaing di jalur juara MotoGP 2021.

Saat ini, Marc Marquez menempati posisi enam klasemen dengan 142 poin. Marc Marquez pun takkan menambah pundi-pundi poinnya di balapan MotoGP Algarve 2021 yang berlangsung akhir pekan ini.

BACA JUGA: 5 Pembalap yang Bisa Gantikan Valentino Rossi sebagai Ikon MotoGP, Nomor 1 Musuh The Doctor

Seperti yang sudah disebut di atas, Marc Marquez mengalami gegar otak, sehingga membuatnya absen di MotoGP Algarve 2021. Cedera ini ia alami saat berlatih motocross di sekitaran rumahnya pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *