Siapa Pacar dan Orang Tua Rafael Struick? Pemain Timnas Indonesia U23 yang Diduga Bakal Absen Lawan Uzbekistan, Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

Siapa Pacar dan Orang Tua Rafael Struick? Pemain Timnas Indonesia U23 yang Diduga Bakal Absen Lawan Uzbekistan, Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

Rafael -Instagram-

Pertandingan yang berlangsung hingga 120 menit ini berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun, dalam drama adu penalti, Indonesia berhasil unggul dan melangkah ke babak selanjutnya.

Meski demikian, nama Rafael Struick menjadi topik hangat, dan tidak sedikit penggemar sepak bola yang ingin tahu lebih banyak tentang sosok ini.


Profil Rafael Struick
Rafael William Struick, atau lebih dikenal dengan Rafael Struick, adalah salah satu pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Ia lahir pada 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda, dari pasangan Brian Struick dan Soraya Noraly Soedito.

Meski keluarganya berkewarganegaraan Belanda, Struick memiliki darah Indonesia dari kedua orang tuanya. Ibunya adalah keturunan Jawa dan Suriname, sedangkan nenek dari pihak ayah berasal dari Semarang, Indonesia.

Struick memulai karier sepak bola profesionalnya di Akademi Forum Sport.



×

Pada 2020, ia pindah ke RKAVV Leidschendam. Setahun kemudian, ia hijrah ke Akademi ADO Den Haag, sebuah klub yang berkompetisi di Eerste Divisie, kasta kedua dalam liga sepak bola Belanda.

Struick kemudian membuktikan bakatnya dengan tampil cemerlang di ADO Den Haag U-18 dan U-21, hingga akhirnya ia berhasil naik ke tim utama pada tahun 2022. Debut pertamanya di tim utama ADO Den Haag terjadi saat menghadapi FC Emmen.

Kontrak Profesional dan Naturalisa

Bakat Struick diakui oleh ADO Den Haag, yang kemudian mengontraknya secara profesional untuk periode Juni 2022 hingga 2024. Dengan performanya yang luar biasa di Belanda, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tertarik untuk membawanya ke dalam skuad.

Struick menjalani pertandingan pertamanya dengan Timnas Indonesia saat laga uji coba melawan Slovakia U-20 di Pinatar Arena, Spanyol, pada 19 November 2022. Di pertandingan ini, ia berhasil mencetak gol untuk Indonesia, yang kemudian mendorong Shin Tae-yong untuk merekomendasikannya menjalani proses naturalisasi.

Baca juga: Biodata Tampang Umi Laila, Pendakwa Cantik yang Viral Karena Suara Merdunya, Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya