Profil dan Tampang Panglima Kijang Dayak, Orang yang Hina Pangeran Kesultanan Kutai, Apa Benar Ada Hubungannya Dengan Lembaga Adat Dayak?

Profil dan Tampang Panglima Kijang Dayak, Orang yang Hina Pangeran Kesultanan Kutai, Apa Benar Ada Hubungannya Dengan Lembaga Adat Dayak?

SOSOK Tarmiji, Ngaku Panglima Kijang Tertunduk Minta Maaf, Dilempar Botol Usai Diduga Hina Pangeran Kutai.-(facebook.com)-

Hal ini menimbulkan kegelisahan di kalangan masyarakat, terutama suku Dayak, yang semakin terpicu oleh konten-konten yang dibuat oleh Tarmizi.

Dalam salah satu kontennya, Tarmizi diduga telah menghina dan merendahkan keluarga Sultan Kutai Kartanegara.


Penampilan uniknya sebagai Panglima Kijang juga menjadi sorotan, dengan Tarmizi sering terlihat mengenakan pakaian yang dianggap tidak sesuai dengan adat Dayak.

Baca juga: Penurunan Harga iPhone April 2024 - Akhir Bulan HP iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13 Mini, iPhone 14 Pro Max, iPhone 15, dan iPhone SE Merosot Tajam?

Baca juga: Profil Biodata Sausan Sabrina Istri Virzha Vokalis Dewa 19, Lengkap dari Akun Instagram, Umur Hingga Orang Tua



×

Toni Aprianto, seorang pengguna Facebook, mengungkapkan perihal awal munculnya Tarmizi sebagai Panglima Kijang.

Menurutnya, Tarmizi diangkat sebagai panglima oleh seseorang yang tidak jelas keberadaannya di Kalimantan.

Salah satu konten Tarmizi menyebutkan bahwa pada zaman dulu tidak ada senjata dari tanduk serta tidak diukir. Hal ini menunjukkan ketidaktahuan Tarmizi terhadap budaya Dayak.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya