Biodata Tampang Choi Ju-young Dokter Timnas Indonesia yang Demi Ikut Shin Tae-yong Rela Tinggalkan Pasiennya, Lengkap: Umur, Pasangan, Agama dan Akun Instagram

Biodata Tampang Choi Ju-young Dokter Timnas Indonesia yang Demi Ikut Shin Tae-yong Rela Tinggalkan Pasiennya, Lengkap: Umur, Pasangan, Agama dan Akun Instagram

Choi ju young-Instagram-

Tidak hanya di Vietnam, di Korea Selatan pun, Choi adalah Direktur Korea Medicine Sports Center, menunjukkan betapa pentingnya perannya dalam dunia olahraga.

Ketika Shin Tae-yong mengambil alih kendali timnas Indonesia, dia mengajak Choi Ju-young untuk bergabung dalam ajang Piala Asia 2023. Kerja sama ini terus berlanjut hingga Piala Asia U-23 2024.


Meskipun awalnya Choi hanya direncanakan untuk mendampingi timnas U-23 selama babak penyisihan, kehadirannya diperpanjang setelah Indonesia berhasil maju ke babak perempat final dan kemudian ke semifinal.

Keputusan untuk memperpanjang masa tinggal Choi di Indonesia tidak datang begitu saja. Menurut Choi, permintaan itu datang langsung dari pelatih Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Mereka melihat betapa pentingnya peran Choi dalam menjaga kebugaran para pemain, terutama saat tim memasuki tahap yang lebih berat dalam turnamen.



×

Baca juga: Joko Pinurbo Agamanya Apa? Islam Atau Kristen? Intip Biodata Penyair yang Meninggal Dunia di Usai 62 Tahun, Ternyata Akibat Sakit Keras

“Indonesia U23 mencapai perempat final dan pelatih Shin Tae-yong meminta saya bertahan. Presiden Federasi Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir, menghubungi saya langsung untuk meminta saya bertahan lebih lama,” ujar Choi Ju-young.

Ia kemudian memutuskan untuk tinggal di Indonesia hingga akhir turnamen, siap bekerja keras untuk membantu tim meraih hasil terbaik.

Kehadiran Choi Ju-young bukan hanya memberikan dampak positif pada fisik para pemain, tetapi juga semangat mereka.

Baca juga: Viral Video Lolly dan Vadel Badjideh Ramai di X hingga Tiktok, Isinya Apa? Diduga Rekaman Syur dan Bukan Editan? Cek di Sini

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya