Jasa Marga Umumkan Jalan Tol Jogja-Solo Resmi Dibuka!

 Jasa Marga Umumkan Jalan Tol Jogja-Solo Resmi Dibuka!

Jasa Marga Umumkan Jalan Tol Jogja-Solo Resmi Dibuka!--

Jasa Marga Umumkan Jalan Tol Jogja-Solo Resmi Dibuka!

Untuk mengatasi potensi kemacetan saat arus mudik Lebaran tahun 2024, pemerintah telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif yang berfungsi secara efektif.


Diantara opsi yang tersedia adalah Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Jogja-Solo) serta Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan.

Menurut penjelasan yang diberikan oleh Faiza Riani, yang menjabat sebagai Kepala Departemen Pemasaran & Komunikasi PT Jasa Marga, jalur alternatif Jalan Tol Jogja-Solo akan aktif mulai dari Colomadu hingga Ngawen, dengan panjang total mencapai 22 kilometer.

Baca juga: Bongkar Penyebab Nadiem Lakukan Perubahan Jadwal Pencairan Tunjangan TPG Sertifikasi Guru 2024?



×

Baca juga: Park Bo Ram Meninggal Karena Apa? Berikut Penyebab Kematian Penyanyi Korsel yang Tiba-tiba Ditemukan Tewas Saat Persiapkan Comebacknya Usai 10 Tahun Berkarir

Jalur fungsional ini terhubung dengan Jalan Provinsi Jatinom-Boyolali dan kemudian beralih ke Jalan Nasional Jogja-Solo.

“Jalur fungsional Jalan Tol Jogja-Solo akan dimulai dibuka untuk periode arus balik (satu arah dari Ngawen menuju Colomadu) mulai 12 hingga 15 April 2024, pukul 06.00-17.00 WIB,” jelas Faiza. Namun, ia menekankan bahwa jalur ini hanya dapat digunakan oleh kendaraan golongan 1 non-bus.

Sementara itu, untuk jalur fungsional Japek II Selatan yang membentang dari Simpang Susun (SS) Sadang hingga Kutanegara dengan panjang 8,5 kilometer, penerapannya akan bersifat situasional.

lanjutan,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya