Hidup Tanpa Hutang? Inilah 5 Desa Terkaya di Aceh Bak Ibukota Negara, Kelola dan Usaha Mandiri atau Bersama? Urutan Pertama Daerah Mana?

Hidup Tanpa Hutang? Inilah 5 Desa Terkaya di Aceh Bak Ibukota Negara, Kelola dan Usaha Mandiri atau Bersama? Urutan Pertama Daerah Mana?

daerah-analogicus/PIXABAY-

Sebagian besar uang tersebut digunakan untuk membeli sejumlah mobil baru dan bekas, menjadikan mereka miliarder dadakan.

3. Desa Kawungsari, Kuningan, Jawa Barat:


Baca juga: Siapa Nurul Shafira Yusuf? Dokter Muda Lulusan UIN Alauddin Makassar yang Viral Di TikTok Usai Minta Dicarikan Jodoh Natizen

Desa Kawungsari menunjukkan bahwa transformasi bisa terjadi dengan anggaran sebesar apa pun.

Ketika mendapat dana ganti rugi lahan sebesar 1,3 miliar, warga desa memutuskan untuk mengalokasikan sebagian dana tersebut untuk membeli motor. Langkah sederhana ini menjadi awal dari perubahan positif di desa tersebut.



×

4. Kelurahan Purwomartani, Sleman, DIY:

Kelurahan ini menjadi pusat perhatian ketika menerima ganti rugi lahan yang mengubah nasib.

Dana sebesar 2,7 miliar tersebut tidak hanya membuat warga menjadi miliarder, tetapi juga mengubah pemandangan ekonomi lokal. Inisiatif penggunaan dana secara bijaksana membawa berkah bagi seluruh komunitas.

5. Desa Kapungan dan Karangduren, Klaten, Jawa Tengah:

Perubahan datang dengan harga, dan bagi Desa Kapungan dan Karangduren, harganya adalah lahan.

Saat sebagian desa harus direlokasi akibat pembangunan tol Jogya-Solo, warga tidak menyerah begitu saja.

Mereka menggunakan uang ganti rugi untuk mengubahnya menjadi aset yang lebih berharga: lahan yang berpotensi menghasilkan pendapatan jangka panjang.

***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya