Mengungkap Makna Mendalam Bintang, Pena, dan Keceriaan dalam Arti Logo Hari Pendidikan Nasional 2024 dan 3 Link Download

Mengungkap Makna Mendalam Bintang, Pena, dan Keceriaan dalam Arti Logo Hari Pendidikan Nasional 2024 dan 3 Link Download

Teks Doa Saat Upacara Bendera Peringati Hari Pendidikan Nasional Terbaru yang Singkat dan Jelas Serta Mengharukan - Link Download PDF -Berbagai Sumber-

Tema Hari Pendidikan Nasional 2024 dan Arti Logonya

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia telah menetapkan bulan Mei 2024 sebagai bulan Merdeka Belajar, sejalan dengan tema resmi yang telah ditetapkan. Tema yang diangkat untuk Hari Pendidikan Nasional 2024 adalah "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Logo yang digunakan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah Bintang Pendidikan, yang telah menjadi simbol yang konsisten digunakan setiap tahun.


Dalam logo ini, digunakan kombinasi warna biru, hijau, dan kuning yang mewakili semangat inovasi dan kreativitas, terutama bagi generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan kemampuan intelektual mereka.

Baca juga: Hidup Tanpa Hutang? Inilah 5 Desa Terkaya di Aceh Bak Ibukota Negara, Kelola dan Usaha Mandiri atau Bersama? Urutan Pertama Daerah Mana?

Baca juga: MERAPAT! Inilah Titik Lokasi di JAKARTA Nobar Semifinal Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan



×

Baca juga: Antri Panjang? Intip 5 Daerah di Provinsi Aceh Terkenal Kecil dan Tersempit Tapi Ada yang Mendapat Julukan Raja, Coba Tebak Wilayah Mana?

  1. Bintang dalam logo menggambarkan semangat Hardiknas yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah, yaitu menciptakan generasi Indonesia yang cerdas dan berkarakter. Garis-garis di dalam bintang melambangkan semangat adaptasi dan ketangguhan generasi Indonesia dalam menghadapi perubahan zaman yang dinamis.
  2. Pena dalam logo melambangkan proses pendidikan sebagai proses penciptaan karya yang memerlukan kesadaran dan upaya untuk meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual secara holistik.
  3. Keceriaan dalam logo mencerminkan atmosfer pendidikan di Indonesia yang penuh dengan kegembiraan, antusiasme, serta semangat gotong royong dan partisipasi publik dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Dengan demikian, logo Hari Pendidikan Nasional 2024 tidak hanya sekadar simbol, tetapi juga mengandung makna filosofis yang mendalam tentang semangat, proses, dan atmosfer pendidikan di Indonesia.

Link download ada pada halaman berikutnya.,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya