Apa Agama Shin Yin Hao? Hindu Atau Kristen? Wasit Indonesia vs Uzbekistan yang Dianggap Curang Dalam Pertandingan Piala Asia U23

Apa Agama Shin Yin Hao? Hindu Atau Kristen? Wasit Indonesia vs Uzbekistan yang Dianggap Curang Dalam Pertandingan Piala Asia U23

Wasit-Instagram-

Salah satu insiden paling mencolok adalah ketika ia menganulir gol yang dicetak oleh Muhammad Ferarri, yang dianggapnya sebagai offside karena posisi Ramadhan Sananta.

Keputusan ini menuai protes dari Timnas Indonesia dan pendukungnya, karena tampaknya kurang jelas apakah benar terjadi pelanggaran aturan.


Selain itu, Shen Yinhao juga menolak memberikan penalti setelah Witan Sulaeman dijatuhkan di dalam kotak terlarang, keputusan yang kembali menjadi bahan perdebatan.

Ketegangan semakin memuncak ketika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menerima kartu kuning dari Shen Yinhao karena protes yang dilakukannya.

Semua ini membuat banyak orang penasaran tentang sosok wasit ini. Siapakah sebenarnya Shen Yinhao?



×

Profil dan Biodata Shen Yinhao

Shen Yinhao lahir di Shanghai, Cina, pada tanggal 6 November 1986. Dia memulai karier profesionalnya sebagai wasit pada tahun 2013.

Namun, baru pada tahun 2018 ia memulai debut internasionalnya dalam pertandingan antara Cina U-23 melawan Suriah U-23. Sejak saat itu, Shen Yinhao sering memimpin pertandingan di Chinese Super League dan juga di berbagai ajang internasional lainnya, seperti kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia U-23.

Meskipun memiliki pengalaman internasional, karier Shen Yinhao tidak luput dari kontroversi. Selain insiden dalam pertandingan Indonesia vs Uzbekistan, salah satu momen yang membuat namanya jadi sorotan adalah pada SEA Games 2023.

Kala itu, ia memberikan penalti kontroversial kepada Kamboja dalam pertandingan melawan Indonesia, yang dianggap oleh banyak pihak sebagai pelanggaran yang terjadi di luar kotak penalti.

Baca juga: HMD Global Bawa Kembali Ponsel Jadul Untuk Nostalgia, Nokia 3210 Bakalan Rilis, Berikut Spesifikasinya

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya