Bukan iPhone Apalagi Samsung Juaranya, 20 Ponsel Dengan Penjualan Terlaris Periode 2009-2024, Pemenangnya Bukan Dari Kalangan Smartphone 

Bukan iPhone Apalagi Samsung Juaranya, 20 Ponsel Dengan Penjualan Terlaris Periode 2009-2024, Pemenangnya Bukan Dari Kalangan Smartphone 

Ilustrasi 20 ponsel terlaris. -(Kaskus)-

Kesuksesan ini pun berlanjut pada ponsel penerusnya, yaitu Nokia 1110, yang berhasil menempati posisi kedua dalam daftar ini dengan total penjualan sekitar 248 juta unit.

Pada peringkat ketiga, kita menemukan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yang berhasil mencatat penjualan hingga 222 juta unit secara global. Ini menjadikan kedua ponsel ini sebagai iPhone terlaris sekaligus smartphone terlaris sepanjang masa.


Menariknya, Nokia 1100 dan Nokia 1110 masuk dalam kategori feature phone, yang menawarkan fitur-fitur sederhana seperti panggilan telepon, SMS, dan beberapa hiburan ringan.

Baca juga: INFO! Deretan Harga iPhone 13 di iBox Bulan April Akhir 2024, Dikabarkan Sudah Turun? Cek Lengkap Beserta Spesifikasi

Oleh karena itu, keberhasilan mereka menjadi bukti bahwa tidak selalu ponsel canggih yang mendominasi pasar.



×

Di posisi keempat, Nokia kembali hadir dengan Nokia 105 Series, yang berhasil terjual sekitar 200 juta unit. Sementara itu, Apple menempati posisi kelima dengan iPhone 6S/6S Plus, yang mencatat total penjualan gabungan sekitar 174 juta unit.

Secara keseluruhan, mayoritas dari 20 ponsel terlaris ini dikuasai oleh merek Nokia dan Apple. Sedangkan merek asal Korea Selatan, Samsung, hanya memiliki satu ponsel yang masuk dalam daftar ini, yaitu Samsung E1100, yang berhasil menduduki posisi ke-14 dengan total penjualan sekitar 150 juta unit.

Selain itu, terdapat satu model ponsel dari Motorola yang berhasil masuk ke dalam daftar ini, yaitu Motorola RAZR V3, yang terjual sebanyak 130 juta unit.

Baca juga: Simak Harga dan Spesifikasi HP Oppo A60, Ponsel Kelas Menengah Dengan Fitur Unggulan yang Memukau: Baterai Jumbo Berkapasitas 5.000 mAh, Apa Akan Rilis di Indonesia?

Demikianlah daftar 20 ponsel terlaris di dunia sepanjang masa, yang dirangkum oleh Visual Capitalist.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya