Rayakan Hari Buruh, Simak Daftar 25 Link Twibbon Hari Buruh 2024 Tanggal 1 Mei

Rayakan Hari Buruh, Simak Daftar 25 Link Twibbon Hari Buruh 2024 Tanggal 1 Mei

Rayakan Hari Buruh--

Rayakan Hari Buruh, Simak Daftar 25 Link Twibbon Hari Buruh 2024 Tanggal 1 Mei

Besok, tepatnya pada Rabu, 1 Mei 2024, kita akan kembali memperingati Hari Buruh. Bagi yang ingin menambah semangat peringatan tersebut, ayo lihat 25 link twibbon Hari Buruh 2024 yang tersedia.


Namun, sebelum melangkah lebih jauh, apakah kamu sudah familiar dengan Hari Buruh? Hari Buruh adalah momen yang dirayakan untuk menghargai perjuangan dan kontribusi buruh dalam mencapai hak-hak mereka di tempat kerja.

Perayaan Hari Buruh di Indonesia memiliki kaitan erat dengan gerakan demonstrasi besar-besaran yang pernah terjadi di Amerika Serikat. Mari kita mengulik sedikit sejarahnya.

Baca juga: Gagal Lolos Final, Timnas U23 Targetkan Juara 3, Simak Prediksi Timnas U23 Indonesia vs Irak



×

Baca juga: Profil dan Akun IG Cantika Mutiara Johari, Viral Mahasiswi UNDIP Penerima KIP Kuliah Tidak Tepat Sasaran, Kera Pamer Barang Mewah hingga Masa Lalu Dikuliti Netizen

Baca juga: Cantika Mutiara Johari Siapa Sebenarnya? Viral Mahasiswi UNDIP Penerima KIP Kuliah Tapi Gaya Hidup Hedon dan Gemar Flexing Barang Mewah di Instagram?

Sejarah Hari Buruh di Dunia

Pada 1 Mei 1886, serikat buruh di Amerika Serikat menggelar aksi besar-besaran menuntut pembatasan jam kerja. Mereka menentang kebijakan perusahaan yang memaksa buruh bekerja 14 hingga 18 jam sehari. Demonstrasi ini tidak hanya melibatkan puluhan ribu buruh, tetapi juga istri dan anak-anak mereka. Aksi protes itu bahkan mengakibatkan korban jiwa.

Sebagai wujud solidaritas, Hari Buruh diperingati untuk mengenang Kerusuhan Haymarket di Chicago pada tahun 1886. Pada abad ke-20, Hari Buruh mendapat pengakuan resmi dari Uni Soviet dan dijadikan Hari Solidaritas Buruh Internasional.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya