Cek Daftar Destinasi Wisata di Desa Mangunan, Yogyakarta, No 4 Bikin Betah Instagramable

Cek Daftar Destinasi Wisata di Desa Mangunan, Yogyakarta, No 4 Bikin Betah Instagramable

Desa Mangunan, Yogyakarta--

1. Kebun Buah Mangunan

Jadi pelopor desa wisata Mangunan, kebun buah ini memang tak boleh dilewatkan. Dengan luas hampir 24,5 hektar, pengunjung dapat menikmati berbagai macam buah yang bisa dipetik langsung dari pohonnya.

Tidak hanya buah, kebun ini juga menawarkan pemandangan panorama yang spektakuler, sering disebut sebagai negeri di atas awan Jogja. Di sini, para pengunjung dapat menikmati sunrise dan lautan awan di pagi hari. Harga tiket masuknya hanya Rp 7.000 dan buka setiap hari mulai pukul 05.00-17.00.

2. Hutan Pinus Mangunan


Dengan pemandangan alam yang memesona dan udara segar, hutan pinus ini adalah tempat ideal untuk bersantai dan menyegarkan pikiran. Hutan Pinus Mangunan dipenuhi dengan pepohonan pinus yang tinggi dan rindang. Awalnya, lokasi ini adalah daerah hutan tandus.

Terdapat beragam pepohonan seperti mahoni, kayu putih, akasia, dan tentu saja pinus yang menjadi daya tarik utama. Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, mushola, hingga warung makan dan minum. Hanya dengan membayar Rp 5.000 per orang, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan hutan ini. Tarif parkirnya pun terjangkau, Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Jam operasionalnya dari pukul 06.00-18.00 WIB.

Disarankan untuk berkunjung pada pagi hari ketika udara masih sejuk dan tempat belum terlalu ramai.

3. Seribu Batu Songgo Langit (Rumah Hobbit)



×

Destinasi ini menawarkan spot-spot foto menarik yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari kumpulan batu-batu indah, gardu pandang, bebatuan besar, hingga Rumah Hobbit yang menarik perhatian.

Selain berfoto-foto, pengunjung juga dapat merasakan sensasi flying fox dengan harga Rp 15.000 per orang. Untuk sampai ke Rumah Hobbit, pengunjung akan melewati jembatan jomblo yang menarik. Sayang sekali jika momen ini tidak diabadikan dengan kamera.

Hanya dengan membayar Rp 2.000, pengunjung sudah bisa menikmati destinasi wisata ini. Untuk tarif parkir, Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 20.000 untuk bus.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya