Cek Daftar Destinasi Wisata di Desa Mangunan, Yogyakarta, No 4 Bikin Betah Instagramable

Cek Daftar Destinasi Wisata di Desa Mangunan, Yogyakarta, No 4 Bikin Betah Instagramable

Desa Mangunan, Yogyakarta--

4. Puncak Becici

Keelokan hutan pinus menjadi ciri khas yang tak terbantahkan di Puncak Becici. Tempat ini memperoleh popularitasnya setelah menjadi tempat kunjungan oleh Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama pada Juni 2017. Puncak Becici buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Di sini, para pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas mulai dari berpose di spot selfie, berkemah, outbond, piknik, berkumpul keluarga, naik jeep wisata, hingga menikmati keindahan matahari terbenam. Tiket masuknya pun terjangkau, hanya Rp 2.000 per orang.

5. Pinus Pengger


Terletak di kawasan hutan pinus yang sama, Pinus Pengger menawarkan pengalaman serupa namun dengan tambahan beberapa spot foto instagrammable yang menampilkan panorama alam yang luas.

Beberapa spot foto favorit wisatawan termasuk Panca Wara, sebuah struktur kayu besar yang memberikan latar belakang yang sempurna. Ada juga jembatan pinus pengger dan lubang raksasa. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB dengan harga tiket masuk hanya Rp 3.000 per orang.

6. Watu Goyang

Nama tempat ini berasal dari sebuah batu di puncak yang bisa bergoyang saat didorong atau disentuh. Batu ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Selain itu, Watu Goyang menawarkan beberapa gardu pandang dengan spot foto yang berbeda.



×

Tidak ada biaya tambahan untuk masuk ke lokasi ini, cukup membayar parkir motor seharga Rp 3.000 dan mobil Rp 7.000. Pengunjung juga dapat membeli tanaman atau bunga dengan harga mulai dari Rp 10.000.

7. Bukit Mojo Gumelem

Keunikan Bukit Mojo Gumelem terletak pada spot foto sarang burung raksasa dan gardu pandang berbentuk bunga matahari. Dari sini, pengunjung dapat menikmati panorama barisan bukit dan Sungai Oyo. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam tanpa biaya masuk.

8. Tebing Watu Mabur

Menawarkan pemandangan yang memukau dari barisan bukit dan Sungai Oyo, Tebing Watu Mabur adalah tempat yang sempurna untuk melepas stres. Fasilitas yang disediakan meliputi spot foto menarik, area perkemahan, toilet, mushola, dan warung makan. Tiket masuknya hanya Rp 2.000 per orang, sementara beberapa spot foto dikenai biaya tambahan Rp 3.000. Biaya parkirnya Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya