Banyak Dicari! Siapa Dirjen Bea Cukai Saat Ini, Lengkap Penjelasan Tugas dan Fungsi Dirjen Bea Cukai

Banyak Dicari! Siapa Dirjen Bea Cukai Saat Ini, Lengkap Penjelasan Tugas dan Fungsi Dirjen Bea Cukai

Askolani, Direktur Jenderal Bea Cukai--

Siapa Dirjen Bea Cukai saat Ini?

Askolani telah menjabat sebagai Direktur Jenderal Bea dan Cukai sejak 12 Maret 2021. Dia lahir pada 11 Juni 1966 di Palembang, Sumatera Selatan, dan merupakan lulusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dari Universitas Sriwijaya pada tahun 1990.

Setelah itu, ia melanjutkan studinya di University of Colorado, Amerika Serikat, dan meraih gelar Master of Arts (M.A) dalam bidang Ekonomi. Karirnya di Kementerian Keuangan dimulai sebagai Pelaksana, dan kemudian menjabat dalam berbagai posisi di Badan Analisa Keuangan dan Moneter dari tahun 1992 hingga 2001.


Selanjutnya, ia menjabat di berbagai posisi di Badan Analisa Fiskal sebelum akhirnya dimutasi ke Direktorat Jenderal Anggaran dan Perimbangan Keuangan. Pada 27 November 2013, ia ditunjuk sebagai Dirjen Bea dan Cukai setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Anggaran.

Selama kariernya, Askolani telah menerima beberapa penghargaan, termasuk penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pelapor gratifikasi terbesar kedua pada tahun 2015, serta penghargaan sebagai salah satu dari tiga pejabat eselon I terbaik dalam Pengukuran Tingkat Kematangan Implementasi The New Thingking of Working (NTOW).



×
TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya