Simak Info Lengkap Wasit Shen Yinhao, Apakah Punya Akun IG? Wasit yang Buat Timnas Indonesia U23 Kalah dari Uzbekistan di Semifinal AFC U23 2024

Simak Info Lengkap Wasit Shen Yinhao, Apakah Punya Akun IG? Wasit yang Buat Timnas Indonesia U23 Kalah dari Uzbekistan di Semifinal AFC U23 2024

Wasit Shen Yinhao--

IG Wasit Shen Yinhao & Daftar Laga di Piala Asia U23 2024

Selama Piala Asia U23 2024, Shen Yinhao telah dua kali menjadi wasit dalam pertandingan. Yang menarik, kedua pertandingan tersebut melibatkan tim-tim dari Asia Tenggara dan selalu berakhir dengan kekalahan.

Wasit asal Shanghai, China, ini memulai penampilannya dalam pertandingan antara Thailand dan Arab Saudi di Grup C. Thailand kalah telak 0-5 dan gagal melaju dari fase grup.


Shen Yinhao, yang lahir pada 6 November 1986, memberikan total empat kartu kuning dalam pertandingan tersebut. Dua kartu kuning diberikan kepada Thailand dan dua lagi kepada Arab Saudi.

Selanjutnya, Shen dipilih oleh AFC sebagai wasit untuk pertandingan semifinal pertama antara Indonesia dan Uzbekistan. Total, Shen mengeluarkan tujuh kartu kuning, lima untuk Indonesia dan dua untuk tim lawan.

Para pemain Timnas Indonesia yang mendapatkan kartu kuning adalah Justin Hubner, Pratama Arhan, dan Nathan Tjoe-A-On. Bahkan, kapten tim Rizky Ridho dihukum kartu merah langsung.



×

Selain menjadi wasit utama, Shen Yinhao juga bertugas sebagai wasit keempat atau wasit pinggir lapangan sebanyak dua kali. Dia bertugas dalam pertandingan antara Arab Saudi vs Tajikistan (4-2) dan Yordania vs Indonesia (1-4).

Adapun kontroversi yang terjadi selama pertandingan semifinal membuat banyak pihak merasa tidak adil terhadap Timnas Indonesia U23. Kini, akun Instagram @shenyinhao.official diserbu oleh warganet yang kebanyakan mengekspresikan kekecewaan melalui kolom komentar.

Meskipun akun tersebut belum diverifikasi, jumlah pengikutnya mencapai lebih dari 87 ribu. Akun @shenyinhao.official juga diikuti oleh beberapa akun resmi badan sepakbola, termasuk FIFA World Cup, Asosiasi Sepak Bola Qatar, Qatar 2024, FIFA, dan AFC Asian Cup.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya