Sulawesi Tenggara Terpecah Belah? Daerah-daerah Ini Merencanakan Keluar dari Provinsi SULTENG Bikin Wilayah Mandiri, Termasuk yang Mana?

Sulawesi Tenggara Terpecah Belah? Daerah-daerah Ini Merencanakan Keluar dari Provinsi SULTENG Bikin Wilayah Mandiri, Termasuk yang Mana?

daerah-htb888/pixabay-

Baca juga: Trenggalek Punya Tempat Wisata Belanja! 3 Mall Super Populer Jadi Tempat Hangout Para Ibu-Ibu, Tempat nyaman Dan Harga Bersahabat Jadi Keunggulannya 

Baca juga: Tampang Dan Akun Instagram Cantika Mutiara Johani Alias Cantikamje? Pelaku Penyalahgunaan KIP-Kuliah Yang Gaya Hidupnya Jadi Sorotan: Flexing Tas Branded Dan Make-Up Dio


Rencana ini tak hanya sekadar impian, tetapi juga solusi konkret bagi masalah-masalah yang tengah dihadapi di wilayah Sulawesi Tenggara. Gubernur Ali Mazi melihat pemekaran wilayah sebagai langkah penting untuk mengatasi tantangan yang ada.

Menariknya, rencana pemekaran ini tidak semata-mata berdasarkan pertimbangan administratif semata. Melainkan, terdapat nilai sejarah yang sangat kuat di balik pemilihan enam daerah tersebut.

Kabupaten dan kota yang dimaksud ternyata memiliki akar historis yang dalam sebagai bagian dari eks Kesultanan Buton.



×

Dalam upaya mewujudkan cita-cita ini, Gubernur Ali Mazi telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 354 Tahun 2021. SK ini menjadi landasan hukum yang mengatur pembentukan Tim Percepatan Pembentukan Daerah Persiapan Otonomi Baru Provinsi Kepulauan Buton Pemekaran Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Cantika Mutiara Johani Anaknya Siapa? Mahasiswi Penerima KIP-Kuliah Undip Hedon Yang Pakai Dior Dan Tas Branded, Berikut Profil Dan Biodatanya

Melalui langkah-langkah ini, harapan untuk melihat Provinsi Kepulauan Buton berdiri tegak semakin nyata. Masyarakat setempat pun diharapkan dapat turut serta aktif dalam menyuarakan aspirasi mereka, sehingga proses pemekaran ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan manfaat yang optimal bagi seluruh pihak yang terlibat.

***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya