Banyak yang Belum Terima Timnas Indonesia U23 Kalah dari Uzbekistan, Wasit dan VAR Jadi Kambing Hitam, Simak Penjelasannya

Banyak yang Belum Terima Timnas Indonesia U23 Kalah dari Uzbekistan, Wasit dan VAR Jadi Kambing Hitam, Simak Penjelasannya

Wasit Shen Yinhao--

Banyak yang merasa keberatan dengan hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB. Skor akhir 0-2 untuk Uzbekistan U-23 membuat beberapa pihak menyoroti peran Video Assistant Referee (VAR) sebagai sasaran kritik utama.

Pertandingan berlangsung ketat, dengan Uzbekistan U-23 unggul lewat gol Khusayin Norachev pada menit ke-68, diikuti dengan gol bunuh diri oleh Pratama Arhan pada menit ke-86. Namun, awal kekalahan Indonesia U-23 sebenarnya bisa ditelusuri sejak momen kontroversial tujuh menit sebelum gol Uzbekistan.


Baca juga: Kayla Selebgram Asal Mana? Intip Tautan Nonton Vidio Diduga Syur Durasi 22 Detik dan 8 Menit di Grobogan Disebar, Jeratan UU ITE Siap Mengancam!

Baca juga: SUDAH MULAI! Simak Jadwal Thomas Uber Cup 2024 Hari Ini 1 Mei, Cek Live di TV Mana dan Kapan Indonesia Main?

Baca juga: Siapa Gaga Muhammad? Mantan Pacar Laura Anna yang Baru Keluar Dari Penjara, Ramai Dirujak Netizen Usai Aib Dibongkar Awkarin



×

Muhammad Ferarri sebenarnya sudah berhasil mencetak gol untuk Indonesia, tetapi VAR meminta wasit utama, Shen Yinhao, untuk memeriksa ulang tayangan karena ada dugaan offside dari Ramadhan Sananta.

Setelah pemeriksaan, gol Ferarri dianulir karena memang terdapat pelanggaran offside.

Keputusan untuk membatalkan gol Ferarri itu membuat momentum berpihak pada Uzbekistan U-23, sementara Timnas Indonesia U-23 semakin kehilangan kendali.

Hasilnya, Uzbekistan U-23 berhasil mencetak dua gol tambahan, mengonfirmasi keunggulan mereka atas Timnas Indonesia U-23 yang sedang berjuang keras.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya