Internet Satelit Starlink Masuk Indonesia, Simak Apa Saja Perbedaan Internet Starlink dengan di AS

Internet Satelit Starlink Masuk Indonesia, Simak Apa Saja Perbedaan Internet Starlink dengan di AS

Starlink--

Internet Satelit Starlink Masuk Indonesia, Simak Apa Saja Perbedaan Internet Starlink dengan di AS

Layanan internet satelit Starlink telah tiba di Indonesia, membawa harapan baru bagi masyarakat terpencil yang sebelumnya kesulitan mendapatkan akses internet.


Setelah berhasil melewati Uji Laik Operasi (ULO) dan memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Starlink telah resmi diizinkan untuk beroperasi di Indonesia.

Dengan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) di tangan, Starlink kini dapat menawarkan layanan internet satelit kepada pelanggan di Indonesia.

Baca juga: Profil dan Biodata Gaga Muhammad, Mantan Pacar Laura Anna yang Baru Bebas Dari Penjara: Lengkap Dengan Agama, Akun IG Hingga Fakta Mengejutkan Lainnya



×

Baca juga: Mengapa Gaga Muhammad Bebas Dari Hukuman Penjara Lebih Awal? Padahal Baru Jalani Hukuman 2 Tahun, Ternyata Ini Alasannya..

Baca juga: Ngak Kalah dari Manusia dan Lumba-Lumba, Ternyata Tikus Juga Bisa Berhitung

Mereka telah melakukan uji coba layanan di daerah Karawang, Jawa Barat, untuk memastikan kualitas layanan yang mereka tawarkan.

Sebelumnya, Starlink telah memperoleh izin prinsip sebagai penyelenggara jaringan tetap tertutup berbasis satelit (VSAT) pada awal April.

Untuk menjadi penyedia layanan internet (ISP) di Indonesia, Starlink telah menjalin kerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tanggal 22 April 2024.

Kehadiran Starlink diharapkan dapat meningkatkan konektivitas internet di daerah terpencil dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Meskipun kecepatan internet Starlink dapat bervariasi tergantung lokasi dan cuaca, layanan ini masih dalam tahap awal di Indonesia, sehingga ketersediaannya masih terbatas.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya