Apa Itu Batu Bacan? Ternyata Jenis Batu Mahal dan Sering Jadi Hiasan Mahkota Para Sultan Maluku: Berikut Manfaat, Jenis dan Asal-Usulnya

Apa Itu Batu Bacan?  Ternyata Jenis Batu Mahal dan Sering Jadi Hiasan Mahkota Para Sultan Maluku: Berikut Manfaat, Jenis dan Asal-Usulnya

Ilustrasi batu bacan. -(freepik.com/@jiradej)-

Kandungan Batu Bacan

Batu bacan tidak pernah sempurna, tetapi selalu berubah menjadi lebih sempurna.


Hal ini disebabkan oleh kandungan mineral Calsedoni dan Berrylium dalam batu bacan.

Mineral Calsedoni membuat batu bacan lebih bening. Berrylium, mineral yang langka di Bumi, hanya memiliki konsentrasi sekitar 2 ppm.

Baca juga: Siapa Orang Tua DddKembar? Simak Biodata Lengkap Seleb TikTok Kembar Tiga Viral Kekompakan dan Paling Bikin Penasaran Warganet, Ternyata Masih Anak Kuliahan?



×

Oleh karena itu, Berrylium termasuk langka. Sejak tahun 1985, telah terjadi penambangan Berrylium massal di Amerika.

Berrylium ini sangat berguna dan dapat ditemukan terikat dengan batuan lain seperti batu bacan ini.

Ikatan Berrylium dengan mineral Calsedoni hanya ditemukan di Maluku, sehingga membuat harga batu bacan ini sangat tinggi.

Kandungan mineral Calsedoni dan Berrylium yang tinggi ini membuat batu kristal menjadi daging dan semakin cerah seiring waktu, meskipun sudah diolah.

Baca juga: Apa Benar Campuran Susu Bear Brand dan Tolak Angiun Bisa Tingkatkan Gairah Seks? Simak Faktanya Di Sini, Berikut Tips Agar Hubungan Ranjang Makin Hot

Batu bacan memiliki beragam pilihan warna seperti hijau, biru, kuning, hijau cincau, putih bening, merah, keunguan, dan lain-lain. Banyaknya pilihan warna ini meningkatkan harga jual batu bacan.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya