Dijuluki Superfood Tinggi Protein, Ini 4 Keunggulan Tak Terduga Dari Konsumsi Tempe Mentah, Baik Untuk Jantung Hingga Keperkasaan Pria 

Dijuluki Superfood Tinggi Protein, Ini 4 Keunggulan Tak Terduga Dari Konsumsi Tempe Mentah, Baik Untuk Jantung Hingga Keperkasaan Pria 

ilustrasi tempe mentah.-(freepik.com/@freepik)-

Kandungan Gizi Tempe

Tempe adalah sumber protein nabati yang nilainya setara dengan yogurt, menurut hasil penelitian terkini.


Di dalamnya terkandung protein, serat pangan, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1, dan karoten.

Tak hanya itu, tempe juga mengandung antibiotika dan antioksidan yang berperan dalam menyembuhkan infeksi serta mencegah penyakit degeneratif.

Baca juga: 7 Kabupaten Terkaya di Provinsi Riau, Pekanbaru Bukan Urutan Pertama? Simak Ulasan Berikut Tempat Tinggalnya Para Juragan Kaya Raya



×

Manfaat Tempe Mentah

Tempe mentah, yang belum melalui proses seperti pengukusan atau pemanggangan, dianggap memiliki manfaat yang lebih tinggi.

Sebagian besar manfaatnya terpotong jika tempe dimasak, mulai dari berkurangnya 10-20% saat dikukus, hingga hilang sama sekali jika digoreng.

Lalu, apa manfaat dari konsumsi tempe mentah?

1. Menyehatkan Jantung

Konsumsi tempe mentah dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung.

Selain mengandung serat pangan, kalsium, vitamin B, dan zat besi, tempe juga menyimpan antibiotika dan antioksidan yang berperan dalam melawan infeksi serta mencegah penyakit degeneratif.

Kandungan isoflavon dalam kedelai membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan risiko pembekuan darah, yang pada akhirnya menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

 

2. Meningkatkan Keperkasaan Pria

Tempe mentah diklaim dapat meningkatkan vitalitas pria di atas ranjang.

Kaya akan vitamin B dan protein nabati, tempe membantu dalam pembentukan sperma.

Konsumsi tempe mentah secara teratur dikaitkan dengan peningkatan kejantanan pria.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya