Berapa Mbps Kecepatan Starlink, Internet Satelit Super Cepat dari Elon Musk, Harganya Apa Bersahabat?

Berapa Mbps Kecepatan Starlink, Internet Satelit Super Cepat dari Elon Musk, Harganya Apa Bersahabat?

Starlink--

Target Pelanggan dan Harga

Starlink menyediakan akses internet untuk kebutuhan perorangan dan bisnis, seperti yang tercantum di situs resminya. Terdapat tiga kategori paket layanan khusus untuk penggunaan pribadi, yaitu Residensial, Jelajah, dan Kapal, yang ditujukan untuk pangsa pelanggan yang berbeda.

Paket Residensial diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan akses internet di tempat tinggal atau biasanya menetap di satu lokasi. Paket ini dihargai sebesar Rp750.000 per bulan dengan kuota data tanpa batas.


Paket Jelajah ditujukan bagi pengguna yang sering berpindah tempat atau hidup sebagai "nomad", seperti para pelancong atau yang tinggal di karavan atau motorhome. Ada dua pilihan paket mobile-regional seharga Rp990.000 per bulan dan paket mobile-global seharga Rp6.995.480 per bulan.

Sementara itu, paket Kapal dirancang untuk kebutuhan akses internet di lingkungan maritim, darurat, atau untuk bisnis yang bergerak. Paket ini menawarkan tiga jenis berbeda berdasarkan kuota prioritas mobile yang dimiliki. Paket prioritas mobile (50GB) dihargai sebesar Rp4.345.000 per bulan, paket prioritas mobile (1TB) sebesar Rp17.160.000 per bulan, dan paket prioritas mobile (5TB) seharga Rp86.130.000 per bulan.

Semua harga tersebut tidak termasuk biaya perangkat penerima sinyal. Harga perangkat termurah, yaitu perangkat standar teraktuasi, dihargai sebesar Rp7.800.000.



×

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya