Apakah Berpotensi Berbahaya? Apa Efek Samping dan Dampak Vaksin Astra Zeneca yang Resahkan Warganet?

Apakah Berpotensi Berbahaya? Apa Efek Samping dan Dampak Vaksin Astra Zeneca yang Resahkan Warganet?

Jarang Terjadi Tapi Berpotensi Berbahaya? Apa Efek Samping dan Dampak Vaksin Astra Zeneca yang Resahkan Warganet?--

Apa Itu TTS, dan Bagaimana Efek Samping Vaksin Astra Zeneca Dikaji?

Pada bulan Februari 2024, Astra Zeneca telah mengajukan dokumen kepada Pengadilan Tinggi yang mengungkapkan kemungkinan terjadinya Thrombosis with Thrombocytopenia Syndrome (TTS) akibat vaksin COVID-19 yang mereka produksi. TTS adalah kondisi yang dapat mengakibatkan pembekuan darah serta penurunan jumlah trombosit dalam darah.

Pada awalnya, Astra Zeneca menolak asumsi bahwa TTS terjadi akibat vaksin secara umum, namun dokumentasi yang mereka ajukan kepada pengadilan menunjukkan fakta sebaliknya.


Mereka mengakui bahwa vaksin mereka dapat menyebabkan TTS dalam kasus yang sangat jarang terjadi, meskipun mekanisme penyebabnya belum sepenuhnya dipahami.

Baca juga: Rekaman CCTV Detik-detik Riny Mariani Dimasukkan dalam Koper Dibawa Pelaku hingga Dibuang di Cikarang, Viral di Tiktok! Apa Motif dan Kronologinya?

Baca juga: Profil dan Tampang Karyawan yang Diduga Goda Attaubah Mufid Suami Dokter Reza Gladys, Kirim Foto Senonoh Tak Berhijab dan Kenakan Pakaian Seksi



×

Baca juga: Dokter Reza Gladys Punya Berapa Anak? Profil dan Biodata Istri Attaubah Mufid, Usia, Karir, Jabatan hingga Akun IG dan Informasi Mencengangkan!

Lebih lanjut, Astra Zeneca menegaskan bahwa TTS juga bisa terjadi tanpa adanya vaksin Astra Zeneca atau vaksin lainnya, dan penyebabnya dalam setiap kasus perlu diteliti oleh para ahli dengan bukti yang solid.

Salah satu kasus yang menjadi sorotan adalah kasus Jamie Scott, yang mengalami cedera otak permanen setelah mengalami pembekuan darah dan pendarahan di otak setelah menerima vaksin pada April 2021.

Pengacaranya menyalahkan vaksin Astra Zeneca, menganggapnya cacat dan berlebihan dalam kemanjurannya, serta mengaitkan kondisinya dengan Vaccine-Induced Immune Thrombocytopenia and Thrombosis (VITT), yang merupakan bagian dari TTS.

lanjutan,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya