Profil dan Biodata Majed Mohammad Alshamrani, Wasit Kontroversial yang Pimpin Laga Indonesia vs Irak: Pernah Rugikan Timnas Indonesia di SEA Games 2019

Profil dan Biodata Majed Mohammad Alshamrani, Wasit Kontroversial yang Pimpin Laga Indonesia vs Irak: Pernah Rugikan Timnas Indonesia di SEA Games 2019

Wasit Timnas Indonesia U-23 vs Irak. - (Twitter)-

Profil Singkat:

Majed Mohammed Alshamrani telah secara resmi ditunjuk sebagai wasit utama dalam pertandingan memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak U-23.


Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Ini adalah pertandingan ketiga yang dipimpin oleh Majed Mohammed Alshamrani dalam Piala Asia U-23 kali ini.

Baca juga: Jangan Buru-Buru Dipukul Kalau Digigit Serangga Penghisap Darah Ini, Berikut 8 Manfaat Gigitan Nyamuk: Ternyata Bisa Menghisap Kotoran Tubuh



×

Baca juga: Dikenal Sebagai hewan Amphibi yang Dilindungi, Siapa yang Sangka Terdapat 10 Kebaikan Ajaib Telur Penyu: Meningkatkan Kesehatan Tubuh Manusia

Sebelumnya, dia telah memimpin pertandingan saat Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0 di babak penyisihan Grup A, dan kemudian saat Korea Selatan menang 1-0 atas Jepang di babak penyisihan Grup B.

Selama bertugas dalam Piala Asia U-23 2024, wasit berusia 34 tahun ini telah mengeluarkan empat kartu kuning.

Dua kartu kuning diberikan kepada pemain Timnas Indonesia U-23, yaitu Komang Teguh dan Sroyer, sementara dua kartu kuning lainnya diberikan kepada satu pemain Jepang dan satu pemain Korea Selatan.

Majed diharapkan dapat memimpin pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak U-23 dengan adil.

Meskipun belum pernah memberikan penalti selama Piala Asia U-23 2024, Alshamrani dikenal sebagai wasit yang konsisten dalam menerapkan aturan.

Baca juga: Terpencil Tapi Kaya? Inilah 5 Daerah di Kalimantan Timur Lokasi Berpendapatan Tinggi yang Bikin Mata Tertuju, Paser Tak Hanya Kaya Termasuk?

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Alshamrani telah memimpin 23 pertandingan secara keseluruhan, dengan rincian 73 kartu kuning, satu kartu kuning kedua, dua kartu merah langsung, dan telah memberikan sembilan penalti.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya