Maarten Paes Pacarnya Siapa? Intip Profil Luna Bijl Kekasih Kiper Dallas yang Resmi Dinaturisasi dan Jadi WNI, Ternyata Model Ternama di Belanda

Maarten Paes Pacarnya Siapa? Intip Profil Luna Bijl Kekasih Kiper Dallas yang Resmi Dinaturisasi dan Jadi WNI, Ternyata Model Ternama di Belanda

Maarten -Instagram-

Naturalisaasi Paes menjadi bagian dari gelombang naturalisasi yang sedang marak di Indonesia. Ia bergabung dengan deretan nama-nama seperti Jordi Amat, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama yang telah lebih dulu memperkuat Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Paes sempat mengalami hambatan terkait regulasi FIFA, namun PSSI berhasil mengatasi masalah tersebut dengan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.


Saat ini, Paes berkarier di Amerika Serikat dengan bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer. Karier sepak bolanya dimulai di akademi VV Union, sebelum pindah ke NEC Nijmegen pada tahun 2012. Di klub ini, ia naik ke tim U-17 dan U-19, dan pada tahun 2018, ia berhasil masuk ke tim senior saat usianya baru 18 tahun.

Kemampuan Paes yang menjanjikan di NEC Nijmegen menarik perhatian FC Utrecht, yang mengontraknya dengan durasi empat tahun pada tahun yang sama.

Debut Paes di Eredivisie, kompetisi tertinggi di Belanda, terjadi pada 19 Agustus 2018 saat melawan PEC Zwolle. Selama membela Utrecht, ia tampil dalam 48 pertandingan, mengumpulkan 12 clean sheet, dan menjaga gawang dari 63 gol.



×

Penampilan solidnya membuat FC Dallas meminjam Paes pada Januari 2022, sebelum akhirnya mempermanenkan statusnya pada musim panas 2022.

Baca juga: Siapa Orang Tua 3 Bocah Mesum di Kuburan Kecamatan Tallo? Video Viral Direkam Pengendara Lain, Sempat Buka Celana Akibat Keracunan HP?

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya