Tanpa Ribet, Cuan Cepat dengan Budi Daya Maggot Ide Usaha Modal Minim! Peluang Bisnis Unik yang Siap Menggebrak Pasar

Tanpa Ribet, Cuan Cepat dengan Budi Daya Maggot Ide Usaha Modal Minim! Peluang Bisnis Unik yang Siap Menggebrak Pasar

ILUSTRASI Tanpa Ribet, Cuan Cepat dengan Budi Daya Maggot Ide Usaha Modal Minim! Peluang Bisnis Unik yang Siap Menggebrak Pasar-unplash-

+

Tidak diperlukan biaya tambahan untuk makanan maggot karena mereka bisa diberi sisa-sisa nasi, buah-buahan, atau sayuran yang tersisa di rumah. Hampir semua sampah rumah tangga, terutama sampah organik, bisa dijadikan sebagai makanan maggot tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Namun, untuk mengembangkan usaha dalam skala besar dengan menambah lahan dan membuat ruangan permanen yang tahan hujan, tentu memerlukan modal yang besar. Meskipun begitu, modal yang dikeluarkan relatif minim dibandingkan dengan potensi keuntungan yang bisa didapat.


Pangsa pasar maggot masih cukup besar, terutama dengan menyasar peternak lele, ayam, burung puyuh, dan lain sebagainya. Maggot bisa menjadi alternatif pakan yang efektif untuk mempercepat pertumbuhan hewan ternak.

Baca juga: Siapa yang Login dan Logout? Rizky Febian atau Mahalini yang Pindah Agama? Resmi Akan Menikah 3 Hari Lagi di Bali dan Jakarta, Dekorasi Mewah On Process

Baca juga: Benarkah Yakult Dapat Menurunkan Asam Lambung? Simak Fakta Lengkapnya, Berikut 4 Manfaat Yakult Bagi Kesehatan Lambung



×

Baca juga: Jangan Salah Pilih! Beda Masalah Rambut Beda Juga Kebutuhannya, Berikut Manfaat Ellips Vitamin Hairs Berdasarkan Variannya

Tidak hanya sebagai pakan hidup, maggot juga bisa diolah menjadi pelet sebagai pakan ikan hias. Inilah yang sedang direncanakan oleh para peternak maggot.

"Peluang bisnis masih terbuka lebar," kata Rahman, seorang peternak maggot.

Dia menjelaskan bahwa rata-rata satu pemilik tambak ikan memesan hingga 100 kilogram maggot hidup sebagai pengganti pelet. Karena itu, kadang-kadang peternak maggot kesulitan untuk memenuhi permintaan tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan lebih banyak peternak maggot pemula.

Jika terjadi kesulitan dalam menjual maggot, masih bisa diatasi dengan menjadikannya sebagai pakan lele, ayam, atau hewan ternak lainnya.

lanjutan,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya