Empat Tahun Merugi, Pabrik Bata di Purwakarta Akhirnya Resmi Tutup! Puluhan Karyawan Terpaksa di PHK

Empat Tahun Merugi, Pabrik Bata di Purwakarta Akhirnya Resmi Tutup! Puluhan Karyawan Terpaksa di PHK

Bata-Instagram-

Direktur Sepatu Bata, Hatta Tutuko, menjelaskan bahwa keputusan tersebut dibuat setelah persetujuan Direksi pada 30 April 2024 dan Dewan Komisaris pada 29 April 2024.

"Keputusan untuk menghentikan aktivitas produksi di Pabrik PT Sepatu Bata Tbk yang berada di Purwakarta berdasarkan keputusan Direksi dan telah disetujui Dewan Komisaris," ujarnya.


Perjuangan Melawan Kerugian dan Perubahan Perilaku Konsumen
Perusahaan yang sudah berusia ratusan tahun ini menyatakan bahwa mereka telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelangsungan pabrik di Purwakarta.

Namun, perubahan perilaku konsumen dan dampak pandemi telah mempengaruhi permintaan produk mereka.

"PT Sepatu Bata Tbk telah melakukan berbagai upaya selama empat tahun terakhir di tengah kerugian dan tantangan industri akibat pandemi dan perubahan perilaku konsumen yang begitu cepat," tambah Hatta.



×

Penurunan Permintaan dan Kapasitas Produksi yang Berlebih
Salah satu alasan utama penutupan pabrik di Purwakarta adalah penurunan permintaan terhadap produk yang diproduksi di sana.

Hatta menyatakan bahwa produk-produk yang dibuat di pabrik tersebut tidak lagi memiliki permintaan yang cukup untuk menjaga operasi tetap berlanjut.

Selain itu, kapasitas produksi pabrik jauh melebihi kebutuhan yang bisa diperoleh dari pemasok lokal di Indonesia.

Kerugian Terus Berlanjut
Penutupan pabrik ini juga dilatarbelakangi oleh kondisi keuangan perusahaan yang terus merugi.

Baca juga: Yeyen Lydia Umur Berapa? Intip Profil dan Biodata Salah Satu Pemeran di Film 'Ancika Dia yang Bersamaku 1995' dan Berperan Sebagai Siapa: Suami, Agama, Asal Keluarga

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya