Mepamit itu Apa? Benarkah Upacara Adat Pelepasan Agama Hindu di Bali yang Dilakukan Mahalini untuk Bisa Memeluk Agama Islam Demi Menikah dengan Rizky Febian

Mepamit itu Apa? Benarkah Upacara Adat Pelepasan Agama Hindu di Bali yang Dilakukan Mahalini untuk Bisa Memeluk Agama Islam Demi Menikah dengan Rizky Febian

Mahalini-Instagram-

Peluncuran lagu ini diumumkan melalui akun Instagram @mahaliniraharja, menarik perhatian banyak penggemar yang sudah tak sabar menantikan pernikahan mereka.

Perayaan Tradisi Bali
Berasal dari Bali, Mahalini akan melangsungkan pernikahannya sesuai dengan adat istiadat setempat.


Pernikahan ini akan digelar di Bali, lengkap dengan tradisi Pulau Dewata yang kaya dengan budaya dan spiritualitas. Salah satu tradisi yang menarik perhatian adalah upacara "Mepamit."

Apa Itu Upacara Mepamit?
Mepamit berarti "berpamitan" atau "perpisahan." Ini adalah upacara di mana calon pengantin wanita meminta izin kepada leluhurnya untuk meninggalkan keluarga dan memulai kehidupan baru bersama calon suaminya.

Upacara ini memiliki makna mendalam dalam tradisi Bali, menandakan bahwa calon pengantin wanita menjadi tanggung jawab keluarga dan calon pengantin pria.



×

Ada kemungkinan upacara ini juga melambangkan perpisahan dengan agama asal.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Mahalini, yang sebelumnya beragama Hindu, akan mengikuti agama calon suaminya, Rizky Febian, yakni Islam. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini dari pihak pasangan atau keluarga.

Baca juga: Siapa Suster Maria Eusebia? Suster yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Begini Kronologi dan Profil Lengkapnya

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya