Aturan Parkir Gratis di Alfamart dan Indomaret Kenapa Ngak Berjalan?

Aturan Parkir Gratis di Alfamart dan Indomaret Kenapa Ngak Berjalan?

Serbu! Diskon Gokil di JSM Alfamart Minggu Ini 19 Mei 2024: Pampers, Sabun, Protex, dan Detergen Semua Ada! Potongan hingga 25%--

Isu parkir gratis di Alfamart dan Indomaret tengah ramai diperbincangkan.

Sebagaimana yang disoroti dalam unggahan viral di media sosial X atau Twitter oleh akun @Heraloebss, menyoroti tindakan polisi yang membubarkan juru parkir di kedua minimarket tersebut.


Menurut sang pemilik akun, kedua minimarket tersebut seharusnya tidak memungut biaya parkir karena sudah membayar pajak parkir kepada pemerintah setempat.

Dengan demikian, tidak seharusnya ada juru parkir yang beroperasi di sana. Ia juga mempertanyakan tindakan polisi yang menangkap juru parkir, namun tidak menyelesaikan akar permasalahan.

Baca juga: 3 Langkah Tepat Mengisi Daya iPhone Aagar Baterai Tidak Cepat Rusak: Panduan Resmi dari Apple



×

Baca juga: Jangan Kaget! Inilah 4 Nama Kota Kabupaten yang Berpotensi Menjadi Bagian Sulawesi Tenggara yang Baru, Fix Jadi Wilayah Pemekaran?

Baca juga: Siapa Juara 1 dari 4 Daerah dengan Penduduk Termiskin di Lampung? Benarkah Sudah Mencapai 107,21 Ribu Jiwa

Dalam unggahannya, @Heraloebss menegaskan bahwa pihak Alfamart dan Indomaret telah mematuhi aturan dengan menyetor pajak parkir kepada Bupati dan Walikota setempat.

Oleh karena itu, menurutnya, tidak ada alasan bagi juru parkir untuk meminta biaya parkir kepada pengunjung.

Namun demikian, ia juga menggarisbawahi pentingnya penanganan akar permasalahan, bukan hanya sekadar menangkap para juru parkir. Ia berharap agar para juru parkir tersebut mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945, dan tidak menjadi pelaku kriminal.

Unggahan tersebut telah mendapat perhatian luas, dengan lebih dari 300 ribu penonton pada Senin, 6 Mei 2024, pukul 11.30 WIB. Meski begitu, pertanyaan tentang aturan sebenarnya masih menjadi perdebatan.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya