Profil Haerul Amri, Kader Nasdem yang Meninggal, Ternyata Ini Penyebab Meninggalya

Profil Haerul Amri, Kader Nasdem yang Meninggal, Ternyata Ini Penyebab Meninggalya

Profil Haerul Amri--

Profil Haerul Amri

Moh. Haerul Amri atau yang dikenal dengan nama Gus Amri merupakan seorang politisi yang menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem. Lahir di Karawang pada tanggal 13 Oktober 1972, Gus Amri dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan Islam.

Pendidikan formal Gus Amri dimulai di Karawang, di mana ia menyelesaikan pendidikan tingkat SMA. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan ke tingkat madrasah di MTs Rawamerta Karawan, kemudian melanjutkan ke MAN Babakan Ciwaringi, dan akhirnya menyelesaikan pendidikan tingkat sarjana di Fakultas Pertanian Universitas Darul Ulum (UNDAR), Jombang.


Sejak masa kuliah, Gus Amri telah aktif dalam berbagai kegiatan organisasi dan sosial, termasuk di PMII dan GP Ansor. Setelah lulus kuliah, ia bekerja di PT Surya Prima dan PT Surya Larasindo sebagai manajer keuangan.

Dengan pengalamannya yang luas dalam berorganisasi dan berbagai jabatan strategis yang pernah diemban di GP Ansor, Gus Amri kemudian bergabung dengan Partai NasDem. Di partai tersebut, ia menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Garda Pemuda NasDem.

Gus Amri kemudian terjun ke dunia politik praktis dengan terpilih sebagai anggota DPR RI pada tahun 2019 untuk mewakili dapil Jawa Timur. Pada 18 Februari 2022, ia dilantik sebagai anggota DPR RI menggantikan Hasan Aminudin dalam sebuah Pergantian Antar Waktu.



×

Selama menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI, Gus Amri tetap aktif dan berdedikasi. Namun, pada usia 51 tahun, Gus Amri meninggal dunia karena sakit saat masih menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia politik Indonesia.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya