Cara Nonton Film Vina: Sebelum 7 Hari, Karya Anggy Umbara dan Sinopsis

Cara Nonton Film Vina: Sebelum 7 Hari, Karya Anggy Umbara dan Sinopsis

Vina: Sebelum 7 Hari--

Mau tahu cara menikmati film "Vina: Sebelum 7 Hari"? Bulan Mei 2024 akan diawali dengan kehadiran film tersebut di bioskop.

Film horor Indonesia ini dibawakan oleh sutradara Anggy Umbara bekerja sama dengan Dee Company.


Lalu, kapan jadwal tayangnya dan bagaimana sinopsisnya?

Sebelum kita masuk ke sinopsisnya, penting untuk diketahui bahwa cerita ini terinspirasi dari kisah nyata.

Pada tahun 2016, kisah seorang remaja perempuan berusia 16 tahun bernama Vina viral di media sosial.



×

Baca juga: Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari, Lengkap Lokasi Nonton Dimana dan Jadwal Tayang di Bioskop

Baca juga: Siapa Lilis Yuliandini? Sosok Ibunda Fiersa Besari yang Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun, Apa Penyebabnya? 

Baca juga: Fenomena Ribuan Kupu-kupu di Polres Mentawai Viral di TikTok, Warganet Heboh! Ternyata ini Penyebab Utamanya

Kisah dalam film ini diambil dari kisah nyata seorang gadis bernama Vina, yang menjadi korban pembunuhan dan kekerasan seksual oleh sekelompok geng motor di Cirebon pada tahun 2016. Melalui akun Instagram mereka, Dee Company menyuarakan harapan agar tidak ada lagi kejadian serupa dan mengajak untuk memperjuangkan keadilan untuk Vina dengan tagar #JusticeForVina dan #VinaSebelum7Hari.

Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara, yang sebelumnya telah meraih penghargaan nominasi Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Asli Terbaik pada tahun 2015. Skenario film ini ditulis oleh Bounty Umbara dan Dirmawan Hatta.

Nayla Purnama memerankan karakter utama sebagai Vina, Lydia Kandou berperan sebagai nenek Vina, dan Yusuf Mahardika memerankan Zaki. Selain itu, Gisellma Firmansyah berperan sebagai Linda, sahabat Vina, dan Fahad Haydra memerankan Egy, salah satu anggota geng motor.

Film ini mengambil lokasi syuting di kota Cirebon dengan durasi tayang sekitar 100 menit, seperti yang tercantum di laman IMDb.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya