Membongkar Kegunaan dan Manfaat 8 Alat Ukur untuk Berbagai Aspek Kehidupan

Membongkar Kegunaan dan Manfaat 8 Alat Ukur untuk Berbagai Aspek Kehidupan

alat ukur.-(freepik.com/@freepik)-

1. Termometer

Alat yang sangat berguna untuk mengukur suhu. Kita dapat menggunakan termometer untuk mengukur suhu udara, suhu air, suhu tubuh, dan sebagainya.


Terdapat berbagai jenis termometer yang sesuai dengan kebutuhan kita, seperti untuk mengukur suhu tubuh, suhu oven, suhu kulkas, dan lainnya.

 

2. Neraca atau timbangan



×

Alat yang digunakan untuk mengukur berat. Alat ini sering digunakan di pasar atau toko untuk keperluan jual beli, serta untuk mengukur berat tubuh dan lainnya.

Ada berbagai jenis neraca yang mampu mengukur berat mulai dari yang paling ringan hingga yang paling berat, tergantung pada kebutuhan penggunaannya.

Baca juga: Sempat Jadi Kontroversi, Berikut 10 Manfaat Susu Kental Manis Indomilk Bagi Kesehatan Tubuh Orang Dewasa: Bukan Susu Untuk Bayi dan Balita

3. Stopwatch

Alat yang digunakan untuk mengukur waktu, biasanya dari milidetik hingga menit.

Stopwatch banyak digunakan dalam olahraga, perlombaan, atau kegiatan lain yang membutuhkan pengukuran waktu yang akurat, seperti dalam lari marathon.

 

4. Penggaris, meteran, atau mistar

Alat yang digunakan untuk mengukur panjang. Selain itu, alat ini juga sering digunakan untuk membuat denah atau hal lain yang berkaitan dengan skala.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya