Pemekaran Provinsi di Nusa Tenggara Barat, 4 Jam dari Mataram Menuju Provinsi Baru? Ini Wilayah yang Diisuka Jadi Provinsi Baru Pemekaran NTB

Pemekaran Provinsi di Nusa Tenggara Barat, 4 Jam dari Mataram Menuju Provinsi Baru? Ini Wilayah yang Diisuka Jadi Provinsi Baru Pemekaran NTB

daerah-BernhardJaeck/pixabay-

Baca juga: Siapa Istri Dorman Borisman? dan Anaknya? Profil Aktor Veteran Pemeran Mas Yudhis di Saras 008, Cek Biografi, Riwayat Sakit dan Perannya dalam Dunia Hiburan

Tak ayal, hal ini menimbulkan pertanyaan besar tentang masa depan wilayah tersebut.


Pemekaran ini tentunya bukanlah keputusan yang ringan. Konsekuensi-konsekuensi politik, sosial, dan ekonomi harus dipertimbangkan dengan matang sebelum langkah besar ini diambil.

Selain itu, bagaimana nasib masyarakat yang tinggal di wilayah yang terkena dampak langsung juga menjadi perhatian utama.

Selain kabupaten yang akan memisahkan diri, kabar lain mengenai perubahan ibu kota provinsi juga mengemuka.



×

Mataram, yang selama ini menjadi pusat pemerintahan NTB, kabarnya akan digantikan oleh kota lain. Meskipun belum ada keputusan resmi, namun spekulasi tentang hal ini terus mengalir di kalangan masyarakat.

Namun, hal yang paling menarik perhatian adalah rencana pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa. Jika benar terjadi, maka wilayah ini akan menjadi pusat perhatian baru bagi Indonesia.

Dengan ibu kota yang direncanakan berada di Sumbawa Besar, ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi pulau yang kaya akan keindahan alamnya.

Namun, seperti pepatah mengatakan, "Tak ada asap jika tak ada api." Kabar-kabar ini tentu saja menimbulkan kontroversi dan keraguan di kalangan masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menegaskan bahwa kabar-kabar tersebut hanyalah hoaks belaka. Menurutnya, pemerintah NTB belum memiliki rencana konkret terkait pemekaran wilayah.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya