Jadwal Misa Kenaikan Yesus Kristus 2024 di Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan! Berikut Waktu dan Lokasinya

Jadwal Misa Kenaikan Yesus Kristus 2024 di Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan! Berikut Waktu dan Lokasinya

Jadwal Misa Kenaikan Yesus Kristus 2024 di Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan! Berikut Waktu dan Lokasinya-pexel-

Jadwal Misa Kenaikan Yesus Kristus 2024 di Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan! Berikut Waktu dan Lokasinya

Pada tanggal 9 Mei 2024, umat Kristen dan Katolik akan bersiap untuk merayakan serta merenungkan arti mendalam dari peristiwa Kenaikan Yesus Kristus.


Kenaikan Yesus Kristus adalah momen penting dalam agama Kristen yang menandai naiknya Yesus ke surga pada hari ke-40 setelah kebangkitannya dari kematian, yang juga dikenal sebagai Paskah, sebuah peristiwa yang tercatat dalam Perjanjian Baru, khususnya dalam kitab Kisah Para Rasul di Alkitab.

Bagi umat Kristen, kenaikan Yesus Kristus bukan hanya sekadar peristiwa sejarah, melainkan juga pengukuhan akan kedaulatan-Nya sebagai Anak Allah serta penanda akhir dari kehadiran-Nya secara fisik di bumi.

Baca juga: Profil dan Biodata Kaba Diawara, Sosok Pelatih Timnas Guinea U-23 yang Taktiknya Bukan Kaleng-Kaleng



×

Baca juga: Foto Mayat Fat Cat Usai 10 Hari Hilang dan Mengapung Beredar di Medsos Tiktok, Disensor dan Bagaimana Kondisinya Saat Ini?

Baca juga: VIRAL Akun IG Tan Zhu dan User Tiktoknya Diburu Warganet yang Dendam dengan Kasus Bundir Fat Cat Pang Mao

Perayaan Kenaikan Yesus Kristus dianggap sejajar dengan perayaan-perayaan penting lainnya dalam agama Kristen, seperti Natal, Paskah, dan Pentakosta, dan menjadi momen yang diunggulkan dalam kalender liturgis Kristen, baik dalam Kekristenan Timur maupun Barat.

Tradisi merayakan kenaikan Yesus Kristus telah ada sejak abad ke-4, di mana umat Kristen memperingatinya 40 hari setelah Paskah. Pada tahun ini, terjadi perubahan penting dalam istilah yang digunakan dalam peringatan hari libur nasional terkait peristiwa ini.

Perubahan tersebut mencakup penggunaan istilah Yesus Kristus sebagai pengganti Isa Almasih, yang mencerminkan pengakuan resmi dari pemerintah terhadap identitas agama Kristen dan Katolik.

Cek jadwal lengkap ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya