Pisang Muli Superfood yang Tak Terduga, Berikut 19 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

Pisang Muli Superfood yang Tak Terduga, Berikut 19 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

pisang muli.--

Pisang Muli Superfood yang Tak Terduga, Berikut 19 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

Tanaman pisang, yang secara ilmiah dikenal sebagai Musa paradisiaca, meraih predikat sebagai salah satu tanaman penghasil buah terbesar di Indonesia.


Data Statistik Departemen Pertanian mengungkapkan bahwa pada tahun 2006, produksi pisang di Indonesia mencapai 5,03 juta ton, dengan volume ekspor mencapai 1,5 juta ton.

Keistimewaan pisang tak hanya terletak pada buahnya, tetapi juga bagian lain seperti kulit, jantung, dan lainnya, memiliki manfaat yang luar biasa.

Baca juga: Mengapa Kelapa Gading Layak Diperhitungkan? Berikut 16 Keunggulan Untuk Meningkatkan Kesehatan



×

Baca juga: 7 Rahasia Mnafaat Tersembunyi di Balik Hewan Komodo yang Mematikan

Baca juga: 5 Manfaat Luar Biasa Batu Badar Emas: Perlindungan dari Gangguan Gaib dan Metafisika

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Minyak Batu Jadi Andalan, Khasiat Luar Biasa dari Obat Cina Kuno

Buah pisang kaya akan nutrisi, termasuk karbohidrat, protein, mineral, dan berbagai vitamin. Pati, sebagai kandungan utama dalam buah pisang, memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita. Salah satu jenis pisang yang terkenal adalah Pisang Muli atau Musa paradisiaca sapientum.

Pisang Muli memiliki daya tarik tersendiri di mata masyarakat karena rasanya yang manis, ukurannya yang kecil, dan harganya yang terjangkau.

Kandungan mineralnya yang beragam, seperti kalium, magnesium, besi, fosfor, dan kalsium, serta vitamin B, B6, dan C, membuatnya semakin diminati. Manfaat mengonsumsi pisang muli sangatlah banyak, di antaranya:

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya