Penyebab 42 Balita di Majene Keracunan Makanan Pencegah Stunting hingga Ramai Dibawa ke RS

Penyebab 42 Balita di Majene Keracunan Makanan Pencegah Stunting hingga Ramai Dibawa ke RS

Penyebab 42 Balita di Majene Keracunan Makanan Pencegah Stunting hingga Ramai Dibawa ke RS-pexel-

Dia juga menambahkan bahwa usia rata-rata balita yang diduga mengalami keracunan adalah dua tahun, dengan gejala berupa muntah-muntah lebih dari 10 kali, diare sebanyak 3-4 kali, disertai dengan sakit perut dan demam.

Pihak medis dari Puskesmas Pamboang yang merawat korban menyimpulkan bahwa keracunan tersebut disebabkan oleh kontaminasi pada bahan makanan yang dikonsumsi.


Polres Majene telah mengamankan sampel makanan yang dikonsumsi oleh balita yang mengalami keracunan, dan sampel tersebut telah diperiksa oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Barat sebagai bagian dari proses penyelidikan.

Baca juga: TOP Bintang Lima! 4 Mal Paling Bergengsi Patut Dikunjungi di Sumedang, Negeri yang Dikenal Karena Keberlimpahannya, Ini Lokasinya!

Baca juga: Apa Nama IG Habib Hani Bin Yahya Assegaf Viral Tiktok, Siapa Istri dan Anaknya? Cek Profil dan Biodata, Keturunan hingga Orang Tua



×

Budi menekankan bahwa insiden ini menyoroti pentingnya pengawasan yang ketat terhadap proses persiapan dan penyajian makanan tambahan, terutama bagi balita dan ibu hamil.

Selain itu, dia juga menyoroti perlunya pengawasan yang lebih ketat lagi untuk memastikan keamanan dan kualitas makanan yang disediakan dalam setiap acara pemerintah, guna menghindari risiko kesehatan bagi peserta yang terlibat.***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya