Viral Kronologi 42 Balita Keracunan Makanan Pencegah Stunting di Majene, Siapa yang Bertanggung Jawab dan Apa Penyebabnya?

Viral Kronologi 42 Balita Keracunan Makanan Pencegah Stunting di Majene, Siapa yang Bertanggung Jawab dan Apa Penyebabnya?

Viral Kronologi 42 Balita Keracunan Makanan Pencegah Stunting di Majene, Siapa yang Bertanggung Jawab dan Apa Penyebabnya?--

Viral Kronologi 42 Balita Keracunan Makanan Pencegah Stunting di Majene, Siapa yang Bertanggung Jawab dan Apa Penyebabnya?

Siapa yang Bertanggung Jawab pada 42 Balita di Majene yang Keracunan Makanan Pencegah Stunting? Viral Tiktok Begini Kata Kasat Reskrim


Penyebab 42 Balita di Majene Keracunan Makanan Pencegah Stunting hingga Ramai Dibawa ke RS

Baca juga: Andrew Andika Mantannya Siapa Saja? Aktor Indonesia yang Dituding Berselingkuh Ketika Istri Hamil Besar, Video Syur Viral Imbas Dibongkar Istri

Polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, tengah menyelidiki kasus yang melibatkan 42 balita yang diduga mengalami keracunan makanan pencegah stunting di kantor Kecamatan Pamboang. Saat ini, semua korban telah menerima perawatan medis di puskesmas setempat.



×

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Majene, AKP Budi Adi, peristiwa tersebut terjadi dalam rangka peluncuran makanan tambahan bergizi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Majene.

"Berdasarkan keterangan awal, pihak BP3APPKB yang telah membagikan sebanyak 200 porsi makanan tambahan bergizi dalam dua kali sajian, untuk dikomsumsi balita dan ibu hamil, sehingga kasus dugaan keracunan terjadi," ujar Budi dilansir dari Antara, Kamis (9/5/2024).

Baca juga: 5 Daerah Paling Sejuk di Jawa Barat yang Kerap Dijajal Turis, Nomor Satu Paling Laris Manis, Coba Tebak Daerah Anda Termasuk?

Baca juga: Rayakan Hari jadi ke-1200, Borobudur Adakan Acara Meditasi Eksklusif, Dibimbing oleh...

Baca juga: Nama Akun IG Farah Fardhilah Kamil Diduga Simpanan Andrew Andika Suami Tengku Dewi Viral di Tiktok, Siapa Sosoknya dan Bagaimana Tampangnya?

Budi menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah meminta keterangan dari sejumlah individu yang terlibat dalam pembagian makanan tersebut, serta mencatat kronologi peristiwa awal yang memicu insiden tersebut.

"Insiden ini menunjukkan pentingnya pengawasan ketat terhadap proses persiapan dan penyajian makanan tambahan, terutama bagi balita dan ibu hamil," ungkap Budi.

lanjutan,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya