TOP! Rekomendasi Destinasi Istimewa di Indonesia yang Menyimpan Sejarah Berharga dari Masa Penjajahan Belanda, Cocok Jadi Wisata Edukasi

TOP! Rekomendasi Destinasi Istimewa di Indonesia yang Menyimpan Sejarah Berharga dari Masa Penjajahan Belanda, Cocok Jadi Wisata Edukasi

daerah-Palmeris/pixabay-

TOP! Rekomendasi Destinasi Istimewa di Indonesia yang Menyimpan Sejarah Berharga dari Masa Penjajahan Belanda, Cocok Jadi Wisata Edukasi.

11 Lokasi Cantik di Indonesia yang Telah Dicatat oleh Belanda, Termasuk Bandung dan Jakarta? Tersedia Ulasan hingga Jejak Peninggalan.


Ternyata, dalam catatan kuno yang ditemukan, Belanda menggunakan kriteria yang cukup kontroversial untuk memilih 'gundik' pada masa penjajahan mereka di Indonesia.

Dalam sebuah penelitian yang ditulis oleh peneliti Belanda, diungkapkan bahwa mereka mengandalkan catatan tentang daerah-daerah di Indonesia yang dianggap memiliki penduduk dengan kecantikan yang paling menonjol.

Baca juga: 11 Lokasi Cantik di Indonesia yang Telah Dicatat oleh Belanda, Termasuk Bandung dan Jakarta? Tersedia Ulasan hingga Jejak Peninggalan



×

Baca juga: Siapa L? Profil Kim Myung Soo Penyanyi Sekaligus Aktor Tampan Asal Korea Bintangi Drama Baru Dare to Love Me 2024, Masih Personil Boyband INFINITE?

Baca juga: Souvenir Nikahan Rizky Febian dan Mahalini Isinya Apa Saja? Total Harga Sentuh Ratusan Juta, dari Barang-barang Mahal!

Daftar yang disusun tersebut mencakup daerah-daerah seperti Karawang, Indramayu, Kuningan, Pati, Grobongan, Wonogiri, Jepara, Malang, Blitar, Banyuwangi, dan Lamongan.

Menariknya, daftar ini diambil dari tulisan-tulisan penelitian pada masa kolonial Belanda yang menggambarkan tempat-tempat di Indonesia dengan penduduk yang dianggap paling memesona pada saat itu.

Sejarah mencatat bahwa catatan semacam ini menjadi salah satu panduan bagi Belanda dalam memilih 'gundik' yang akan mereka jadikan sebagai pasangan atau kekasih selama masa penjajahan mereka di Indonesia.

TAG: #daerah #kota
Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya