Kisah Bangunan Tua yang Terlupakan Yuk Intip Hotel-Hotel Bersejarah yang ada di Banjarmasin, Merinding Ternyata Saksi Bisu dari Kejadian

Kisah Bangunan Tua yang Terlupakan Yuk Intip Hotel-Hotel Bersejarah yang ada di Banjarmasin, Merinding Ternyata Saksi Bisu dari Kejadian

hotel-ManuelaJaeger/pixabay-

Tragedi tersebut terjadi di tengah gejolak politik menjelang pemilihan umum tahun 1997.

Persaingan antara Partai Golkar dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) memanas, menciptakan suasana yang tegang di berbagai wilayah termasuk Banjarmasin.


Pada hari terakhir pemilihan, pendukung dari partai yang berwarna kuning ingin melintasi Jalan Pangeran Samudra, yang juga dilewati oleh Masjid Nur tempat umat muslim melaksanakan sholat Jumat.

Namun, karena masjid tersebut merupakan salah satu masjid terbesar di kota, jumlah jamaah yang membludak membuat jalanan menjadi padat.

Keberanian para pendukung Golkar untuk melintasi jalan yang sedang dipadati jamaah sholat Jumat menimbulkan kekesalan di kalangan umat Muslim.



×

Setelah sholat selesai, sejumlah umat Muslim langsung menuju kantor PPP Golkar di Banjarmasin, memicu keributan yang tak terhindarkan.

Tak hanya itu, akibat insiden tersebut, semua usaha yang terkait dengan agama baik Islam maupun Kristen menjadi target kemarahan.

Baca juga: Identitas 2 Pemain Preman Pensiun Pemakai Narkoba Selain Epy Kusnandar Ada Siapa Lagi? Begini Kronologi Penangkapan

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya