Wow! Pemekaran Provinsi Jawa Barat Akan Segera Terjadi? Ini Dia 8 Kabupaten dan Kota Ambil Bagian dalam Pembentukan Provinsi Baru, Jangan Kaget Kota Ini Bakal Jadi Ibu Kota Barunya!

Wow! Pemekaran Provinsi Jawa Barat Akan Segera Terjadi? Ini Dia 8 Kabupaten dan Kota Ambil Bagian dalam Pembentukan Provinsi Baru, Jangan Kaget Kota Ini Bakal Jadi Ibu Kota Barunya!

daerah-danfador/pixabay-

Wow! Pemekaran Provinsi Jawa Barat Akan Segera Terjadi? Ini Dia 8 Kabupaten dan Kota Ambil Bagian dalam Pembentukan Provinsi Baru, Jangan Kaget, Kota Ini Bakal Jadi Ibu Kota Barunya!

Dua tahun berlalu sejak isu ini pertama kali mencuat, tapi hingga kini impian itu masih terasa begitu jauh.


Rencana besar untuk mengubah beberapa daerah di Jawa Barat menjadi kota otonom tampaknya masih terbentur oleh berbagai kendala, terutama dari pemerintah pusat yang belum memberikan lampu hijau.

Kabupaten Bekasi, kota yang tak pernah sepi dengan kegiatan industri dan perdagangan.

Baca juga: Bendungan di Bojonegoro Rampung usai 8 Tahun Pembangunan dan Sudah Resmi pada 30 November, Bermanfaat Untuk



×

Baca juga: Dulunya Tempat Bertama Patih Gajah Mada! Air Terjun di Jawa Timur ini Jadi yang Paling Tertinggi di Indonesia Karena Punya Nama

Kota ini telah lama diusulkan untuk dijadikan kota otonom, namun hingga kini hanya sebatas wacana.

Tak jauh dari sana, Kota Bekasi juga tengah menghadapi tantangan yang serupa. Dengan populasi yang terus bertambah, status kota otonom menjadi dambaan yang masih belum terwujud.

Di Kabupaten Bogor, hijau dan sejuk adalah gambaran yang sering muncul. Namun, di balik keindahan alamnya, muncul keinginan untuk menjadi kota otonom yang merdeka.

Tak ketinggalan, Kota Bogor juga tidak ingin kalah dalam persaingan. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, menjadi kota otonom adalah langkah besar yang diharapkan akan membawa kemajuan.

Sementara itu, di Kota Depok, yang terkenal dengan keberagaman budaya dan pendidikannya, keinginan untuk menjadi kota otonom semakin menguat, meski masih berjalan lambat.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya