22 Manfaat Daging Kuda yang Tidak Banyak Orang Tahu, Mulai Dari Meningkatkan Stamina Hingga Menurunkan Berat Badan, Berminat Mencoba?

22 Manfaat Daging Kuda yang Tidak Banyak Orang Tahu, Mulai Dari Meningkatkan Stamina Hingga Menurunkan Berat Badan, Berminat Mencoba?

Ilustrasi peternakan kuda.-(freepik.com/bearfotos)-

1. Sumber Energi: Daging kuda mengandung protein dan lemak yang merupakan sumber energi, selain karbohidrat. Maka tak heran setelah mengonsumsi daging kuda, tubuh kita terasa segar kembali setelah kehilangan energi.


2. Meningkatkan Stamina: Daging kuda diyakini telah lama dapat meningkatkan stamina tubuh, cocok dikonsumsi oleh pria yang membutuhkan vitalitas setelah beraktivitas seharian.



3. Menjaga Kolesterol: Lemak dalam daging kuda lebih rendah daripada daging sapi dan kambing, membuatnya aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol.


4. Menurunkan Berat Badan: Daging kuda cocok untuk program penurunan berat badan karena kandungan lemaknya yang rendah dan kandungan proteinnya yang tinggi.


5. Meningkatkan Massa Otot: Daging kuda, tinggi proteinnya, cocok dikonsumsi oleh atlet atau binaragawan untuk membangun massa otot.



×


6. Menjaga Kepadatan Tulang: Kandungan fosfor dalam daging kuda membantu menjaga kepadatan tulang, mencegah osteoporosis.


7. Menjaga Kepadatan Gigi: Fosfor dalam daging kuda juga menjaga kepadatan gigi, mencegah kerapuhan.


8. Menunjang Pertumbuhan: Fosfor yang tinggi membantu pertumbuhan tulang dan gigi, cocok untuk remaja.


9. Membantu Penyerapan Vitamin dan Mineral: Daging kuda mengandung zat yang merangsang penyerapan vitamin dan mineral dari makanan.


10. Menunjang Fungsi Otak: Kandungan fosfor tinggi membantu fungsi otak dan perkembangan syaraf.


11. Menjaga Keseimbangan Hormon: Fosfor membantu menjaga keseimbangan hormon, meningkatkan kesuburan.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya