Luasnya Mencapai 4.659 km² Jambi Punya Kota Muara yang Akhirnya Bisa Dimekarkan, jadi Kecamatan Bathin II Babeko Dihuni 373.583 Jiwa

Luasnya Mencapai 4.659 km² Jambi Punya Kota Muara yang Akhirnya Bisa Dimekarkan, jadi Kecamatan Bathin II Babeko Dihuni 373.583 Jiwa

desa-TeamFans_Taufan/pixabay-

Beberapa kecamatan yang direncanakan akan menjadi bagian dari Kota Muara Bungo adalah:

1. Kecamatan Bathin II Babeko
Bathin II Babeko, salah satu kecamatan di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Indonesia. Wilayah ini mencakup desa atau kelurahan seperti Babeko, Sepunggur, Simp. Babeko, Suka Makmur, Tj. Menanti, dan Tuo Sepunggur.


2. Kecamatan Rimbo Tengah
Rimbo Tengah adalah kecamatan lain yang akan menjadi bagian dari Kota Muara Bungo. Wilayah ini dikenal sebagai pusat administrasi dengan berbagai kantor pemerintahan. Desa atau kelurahan di kecamatan ini antara lain Cadika, Pasir Putih, Sungai Buluh, dan Sungai Mengkuang.

3. Kecamatan Bathin III
Kecamatan ini juga akan bergabung dalam pembentukan Kota Muara Bungo. Bathin III meliputi kelurahan seperti Bungo Taman Agung, Manggis, dan Sungai Binjai, serta beberapa desa lainnya seperti Air Gemuruh, Lubuk Benteng, Purwo Bakti, Teluk Panjang, dan Sarana Jaya.

Baca juga: Moncer Pol-Polan! Kota Muara Bungo Bergahasil Memekarkan Jadi 5 Kecamatan Menjadi Kota, Bungo Dani Masuk Apa Enggak?



×


TAG: #jambi
Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya