Inilah 5 Kota di Indonesia yang Terkenal dengan Produksi Kopi Berkualitas Tinggi, Apakah Kota Tempat Tinggalmu Masuk dalam Daftar?

Inilah 5 Kota di Indonesia yang Terkenal dengan Produksi Kopi Berkualitas Tinggi, Apakah Kota Tempat Tinggalmu Masuk dalam Daftar?

kopi-Christoph/pixabay-

Inilah 5 Kota di Indonesia yang Terkenal dengan Produksi Kopi Berkualitas Tinggi, Apakah Kota Tempat Tinggal Anda Masuk dalam Daftar?

5 Kota di Indonesia Penghasil Kopi Berkualitas Paling Melimpah, Urutan Pertama Bukan Lampung atau Wonosobo, Melainkan Daerah Ini yang Menjadi Primadona.


Indonesia dikenal sebagai negara dengan berbagai daerah penghasil kopi berkualitas tinggi.

Setiap daerah memiliki karakteristik unik yang tercermin dalam aroma dan rasa kopi yang dihasilkan. Berikut ini adalah lima kota di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil kopi terbaik:

Baca juga: Mau Sewa Bus Pariwisata? Baca Tips Penting Saat Menyewa untuk Menjamin Kenyamanan, Keamanan dan Pengalaman Menarik dalam Perjalanan Anda!



×

Baca juga: Mau Tambah Uang Jajan? Ini 15 Pekerjaan Freelance untuk SMA yang Bisa Dilakukan dengan HP!

Baca juga: Bukan Tempat Orang Biasa Kumpul, Berikut Top 3 Sekolah Elit Termahal di Jawa Barat, Biaya Pendaftarannya Bikin Geleng Kepala 

1. Aceh

Aceh, terletak di ujung barat Indonesia, merupakan salah satu daerah penghasil kopi Arabika terbesar di Indonesia. Kondisi geografis Aceh yang penuh perbukitan menciptakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan tanaman kopi.

Kopi Gayo, salah satu varietas kopi terkenal dari Aceh, telah mendapatkan pengakuan internasional karena cita rasanya yang khas dan aromanya yang memikat.

Dengan ketinggian tanamannya yang mencapai 1.200 hingga 1.700 meter di atas permukaan laut, kopi Gayo memiliki karakteristik rasa yang kompleks dengan sentuhan manis dan sedikit asam.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya