Mode Pesawat Dapat Menguragi Radiasi EMF? Cari Tahu 6 Fungsi Lain Airplane Mode dan Cara Mengaktifkannya di Android dan iOS

Mode Pesawat Dapat Menguragi Radiasi EMF? Cari Tahu 6 Fungsi Lain Airplane Mode dan Cara Mengaktifkannya di Android dan iOS

fungsi lain mode pesawat.-(freepik.com/EyeEm)-

1. Menghemat Daya Baterai

Aktivasi Mode Pesawat dapat membantu Anda menghemat daya baterai pada ponsel pintar Anda.


Dengan mematikan koneksi nirkabel seperti data seluler dan Bluetooth, beban kerja perangkat Anda berkurang, yang pada gilirannya meningkatkan masa pakai baterai.

 

2. Membatasi Penggunaan Data



×

Mode Pesawat juga berguna dalam mencegah penggunaan data seluler yang tidak disengaja, terutama saat Anda berada di luar jangkauan paket data atau dalam situasi roaming.

 

3. Mengatasi Masalah Koneksi

Mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Pesawat dapat membantu memperbaiki masalah koneksi dengan menyegarkan sinyal pada perangkat Anda.

Baca juga: Blackview Hero 10 Resmi Rilis, Bodi Mirip Samsung dan Mempesona Dengan Dynamic Island Ala iPhone, Begini Spesifikasi dan Harganya 

Baca juga: Kapan Rilis? POCO F6 Muncul dengan Performa Luar Biasa, Snapdragon Mumpuni 8 Gen 2 dan RAM 16GB Hingga Spesifikasi Tiada Tanding? Tebak Berapa Harganya?

4. Meminimalkan Gangguan

Mode Pesawat membantu mengurangi gangguan dari notifikasi, panggilan telepon, dan pesan saat Anda membutuhkan fokus dalam pekerjaan atau belajar.

 

5. Mempercepat Pengisian Daya

Aktivasi Mode Pesawat ketika mengisi daya ponsel dapat mempercepat proses pengisian.

Dengan mematikan koneksi data dan aplikasi online yang berjalan di latar belakang, daya yang diisi akan terfokus pada pengisian baterai.

 

6. Mengurangi Paparan Radiasi EMF

Mode Pesawat juga membantu mengurangi paparan radiasi Elektromagnetik (EMF) dari perangkat elektronik seperti ponsel pintar.

Radiasi EMF dapat mengganggu jaringan dan metabolisme sel saraf di otak, sehingga dengan mengaktifkan Mode Pesawat, Anda dapat mengurangi paparan tersebut secara signifikan.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya