Isu Pemekaran Provinsi Banten dan Tangerang Raya Bersiap untuk Berpisah? Kulik Rencana Pemisahan Dua Wilayah Tersebut yang Digadang Jadi Daerah Baru

Isu Pemekaran Provinsi Banten dan Tangerang Raya Bersiap untuk Berpisah? Kulik Rencana Pemisahan Dua Wilayah Tersebut yang Digadang Jadi Daerah Baru

daerah-ELG21/pixabay-

Isu Pemekaran Provinsi Banten dan Tangerang Raya Bersiap untuk Berpisah? Kulik Rencana Pemisahan Dua Wilayah Tersebut yang Digadang Jadi Daerah Baru.

Wacana Pemekaran Wilayah Tangerang Raya dan Pembentukan Provinsi Baru, Benarkan 2 Daerah Tersebut Bakal Jadi Wilayah Mandiri? Ini Fakta Menariknya!


Wacana mengenai pemekaran wilayah terus bergulir, kini sorotan tertuju pada potensi pemisahan salah satu daerah dari Provinsi Banten, mengarah pada pembentukan provinsi baru.

Provinsi Banten, yang terdiri dari 4 Kabupaten dan 4 Kota, kini menjadi pusat perhatian dalam wacana pemekaran di Pulau Jawa.

Baca juga: Inisiatif Membentuk Provinsi Malang Raya Dimekarkan dari JATIM, Keenam Wilayah Ini Berencana Lepas dari Provinsi Jawa Timur, Pasuruan Masuk?



×

Baca juga: TOP! 5 Lokasi Kuliner di Salatiga yang Tidak Boleh Dilewatkan, Andalan Saat Perut Kosong dan Dapat Menikmati Pemandangan Sampai Bikin Kerajinan Mandiri, Ini HTMnya!

Baca juga: Cari iPhone Bekas? Lihat Daftar Harga Mulai dari iPhone XR Sampai iPhone 13, Harganya Mulai Dari Rp 5 Jutaan

Namun, yang menarik, sebuah daerah di Banten mengusung keinginan untuk berpisah dan bergabung dengan Jakarta.

Dengan populasi mencapai 12.251.985 jiwa, menurut data BPS, pembentukan provinsi baru di Banten semakin ramai diperbincangkan, khususnya gagasan tentang Tangerang Raya.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya