Link Login Prakerja Gelombang 68, Begini Cara dan Tutorialnya Masuk dan Daapatkan Rp600 Ribu dengan Saldo Rp3,5 Juta

Link Login Prakerja Gelombang 68, Begini Cara dan Tutorialnya Masuk dan Daapatkan Rp600 Ribu dengan Saldo Rp3,5 Juta

LINK Gabung Gelombang 68 Prakerja Dibuka Kapan? Tutorial dan Cara Masuk hingga Cari Rp 600 Per Bulan, Cek Syarat dan Ketentuan--

Link dan Cara Pendaftaran Prakerja Gelombang 68

Jika Anda ingin membuat akun Prakerja, berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti:

  1. Kunjungi Situs Resmi Prakerja
    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka situs resmi Prakerja di alamat >> prakerja.go.id << menggunakan browser pilihan Anda.
  2. Mulai Pendaftaran Akun Baru
    Setelah situs terbuka, carilah tombol yang bertuliskan "Daftar" dan klik tombol tersebut untuk memulai proses pendaftaran akun Prakerja. Proses ini memerlukan penggunaan e-mail sebagai identitas akun Anda.
  3. Isi Informasi Pribadi
    Setelah Anda mengklik "Daftar", Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda harus mengisi informasi pribadi yang diperlukan. Informasi ini meliputi:
  4. Nomor Induk Kependudukan (NIK): Nomor ini adalah nomor unik yang terdapat pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda.
    Nomor Kartu Keluarga (KK): Nomor yang tertera pada Kartu Keluarga Anda.
    Tanggal Lahir: Masukkan tanggal lahir Anda sesuai dengan data yang tercatat di KTP.
    Verifikasi Identitas
  5. Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi identitas. Anda perlu mengikuti petunjuk yang ada di situs untuk memverifikasi eKTP dan wajah Anda. Verifikasi ini biasanya melibatkan proses mengunggah foto eKTP dan melakukan selfie untuk mencocokkan wajah dengan data eKTP.
  6. Selesaikan Pendaftaran dan Verifikasi
    Setelah semua informasi diisi dengan benar dan proses verifikasi selesai, akun Prakerja Anda akan siap digunakan. Anda akan menerima konfirmasi bahwa pendaftaran telah berhasil.
  7. Bergabung dengan Gelombang yang Dibuka
    Dengan akun yang sudah aktif, Anda bisa mulai mengikuti langkah-langkah untuk bergabung dengan gelombang pendaftaran Prakerja yang sedang dibuka. Informasi mengenai gelombang pendaftaran ini dapat Anda temukan di situs yang sama, dan Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan untuk bergabung.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat membuat akun Prakerja dengan mudah dan siap memanfaatkan berbagai program pelatihan yang disediakan untuk meningkatkan keterampilan Anda.


Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya