Inovasi Terbaru Apple, Pengendalian iPad dan iPhone Kini Dapat Dilakukan Melalui Gerakan Mata

Inovasi Terbaru Apple, Pengendalian iPad dan iPhone Kini Dapat Dilakukan Melalui Gerakan Mata

ilustrasi.-(freepik.com/pvproductions)-

Apple menjamin bahwa data yang dikumpulkan melalui pelacakan mata akan disimpan secara aman di perangkat dan tidak dibagikan kepada Apple.

Selain itu, Apple juga memperkenalkan fitur baru bernama Music Haptics, yang dirancang khusus bagi pengguna dengan gangguan pendengaran untuk menikmati musik di iPhone.


Dengan mengaktifkan fitur ini, Taptic Engine di iPhone akan menghasilkan getaran halus yang sinkron dengan audio musik, memungkinkan pengalaman musik yang lebih mendalam.

Baca juga: Viral Kumpulan Unggahan Akun FB Egi Rian Prayoga aka Perong Pembunuh Vina dan Eki di Cirebon, Mulai Curhat Pasca Kejadian hingga Kabur?

Baca juga: FIX Presiden Joko Widodo Mengesahkan UU DKJ, Kini Jakarta Masih Tetepa jadi Ibukota NKRI, Nasib IKN Gimana?



×

Music Haptics dapat diakses melalui jutaan lagu dalam katalog Apple Music dan juga akan tersedia sebagai API bagi pengembang untuk meningkatkan aksesibilitas musik mereka.

Selain fitur-fitur tersebut, Apple juga memperkenalkan Pintasan Vokal yang memperluas kemampuan pengguna untuk berinteraksi dengan Siri melalui ucapan khusus.

Kemudian ada fitur Listen for Atipikal Pidato yang memungkinkan pengguna untuk mengenali pola ucapan yang tidak lazim, berguna bagi mereka yang mengalami gangguan bicara seperti palsi serebral, ALS, atau stroke.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya