Kehidupan Putri Sulung, 7 Perjuangan Anak Pertama yang Sering Disepelekan Anak Bungsu dan Anak Tengah, Beban Lebih Berat Jadi Kakak ?

Kehidupan Putri Sulung, 7 Perjuangan Anak Pertama yang Sering Disepelekan Anak Bungsu dan Anak Tengah, Beban Lebih Berat Jadi Kakak ?

Kehidupan Putri Sulung, 7 Perjuangan Anak Pertama yang Sering Disepelekan Anak Bungsu dan Anak Tengah, Beban Lebih Berat Jadi Kakak -pexel-

Kehidupan Putri Sulung, 7 Perjuangan Anak Pertama yang Sering Disepelekan Anak Bungsu dan Anak Tengah, Beban Lebih Berat Jadi Kakak

Jadi Anak Perempuan Pertama Lebih Berat? 7 Rintangan yang Harus Dihadapi Anak Sulung, Siapa Berani Coba?


The First-Born Dilemma! Efek Negatif Jadi Anak Pertama Alias Anak Sulung, Jadi Perempuan Tertua yang Penuh Tanggung Jawab dan Tekanan

Menjadi putri sulung atau anak pertama dalam sebuah keluarga membawa tanggung jawab yang besar.

Baca juga: Pencapaian Luar Biasa! Indonesia Mendominasi Peringkat Pertama dengan Terumbu Karang Terluas di Seluruh Dunia, Luasnya Mencapai..



×

Sebagai seorang perempuan dan anak pertama, posisi ini tidak jarang dianggap sebagai peran yang menuntut.

Mungkin, jika manusia memiliki kekuasaan untuk memilih waktu kelahiran mereka ke dunia, sedikit yang akan memilih untuk menjadi putri sulung.

Namun, dalam realitasnya, takdir telah menetapkan peran ini untuk beberapa orang. Mereka harus menghadapi tantangan yang berat sebagai pemimpin de facto di dalam keluarga mereka.

Fenomena ini dikenal sebagai sindrom anak perempuan tertua, sebuah fenomena yang menyiratkan bahwa putri sulung sering kali merasakan beban yang berat.

Baca juga: Identitas Pelaku Penembakan PM Slovakia Robert Fico Siapa? Dibidik 5 Kali hingga Lemas Oleh Pensiunan 71 Tahun, Apa Motifnya?

Baca juga: Detik-detik PM Slovakia Robert Fico Ditembak 5 Kali di Perut Oleh Pensiunan Usia 71 Tahun, Bongkar Motif dan Pelaku Buronan

Baca juga: Siapa Pelaku Penembakan Robert Fico PM Slovakia? 5 Tembakan Tembus ke Perut, Identitas Pensiunan 71 Tahun Jadi Buron, Begini Motifnya

Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan di laman The Minds Journal, ada sejumlah efek negatif yang dapat dirasakan oleh putri sulung.

Dalam kenyataannya, beban ini tidak hanya terasa secara fisik, tetapi juga secara emosional dan mental.

Berikut adalah tujuh efek negatif yang sering kali dirasakan oleh putri sulung menurut penelitian tersebut.

Cek pada halaman berikutnya, beban anak pertama,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya