Rencana Pemekaran Kalimantan Barat Ternyata Kabupaten Ini yang Terpilih sebagai Potensi Ibukota Provinsi Baru, Benar Bukan Pontianak?

Rencana Pemekaran Kalimantan Barat Ternyata Kabupaten Ini yang Terpilih sebagai Potensi Ibukota Provinsi Baru, Benar Bukan Pontianak?

kota-Ferdinand-Feng/pixabay-

Baca juga: Detik-detik PM Slovakia Robert Fico Ditembak 5 Kali di Perut Oleh Pensiunan Usia 71 Tahun, Bongkar Motif dan Pelaku Buronan

Baca juga: Siapa Pelaku Penembakan Robert Fico PM Slovakia? 5 Tembakan Tembus ke Perut, Identitas Pensiunan 71 Tahun Jadi Buron, Begini Motifnya


Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap rencana pembentukan provinsi baru tersebut.

Langkah ini dipandang sebagai upaya nyata pemerintah dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Rencana ini melibatkan sejumlah kabupaten yang akan bergabung dalam satu entitas provinsi baru, termasuk Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, dan Kabupaten Melawi.



×

Kota yang dipilih sebagai ibu kota Provinsi Kapuas Raya adalah salah satu kecamatan di Sintang, kabupaten yang berjarak sekitar 321 km dari Pontianak, ibu kota Kalimantan Barat.

Keputusan ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bupati Sanggau dan DPRD Kabupaten Sanggau, serta Bupati Sintang dan DPRD Kabupaten Sintang.

Dukungan juga datang dari Bupati Kapuas Hulu dan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Bupati Sekadau dan DPRD Kabupaten Sekadau, serta Bupati Melawai dan DPRD Kabupaten Melawi.

Semua pihak sepakat untuk mendorong pembentukan Provinsi Kapuas Raya dengan membentuk Daerah Otonom Baru (DOB) sebagai langkah menuju terwujudnya visi tersebut.

***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya