Terungkap! Daerah Mana yang Dipilih sebagai Potensi Ibukota Provinsi Baru Kalimantan Barat, Ternyata Tetangganya Pontianak?

Terungkap! Daerah Mana yang Dipilih sebagai Potensi Ibukota Provinsi Baru Kalimantan Barat, Ternyata Tetangganya Pontianak?

kota-wal_172619/pixabay-

Baca juga: Rekomendasi Pantai Cantik di Jimbaran Bali Bikin Anda Terkesima dengan Keindahan Laut Apalagi Sunset dan Sunrisenya, Ini Ada Honeymoon Beach

Baca juga: Apa Jurusan Kuliah Teknik Terbaik yang Bisa Menjamin Masa Depan? Teknik Informatika Ternyata Gagal Tempati Posisi Utama?


Rencana ini juga melibatkan sejumlah kabupaten, termasuk Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, dan Kabupaten Melawi. Ibukota Provinsi Kapuas Raya direncanakan berada di salah satu kecamatan di Sintang, dengan jarak sekitar 321 kilometer dari Kota Pontianak.

Pembentukan Kapuas Raya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bupati dan DPRD dari masing-masing kabupaten yang terlibat.

Dukungan ini tercermin dari pernyataan Bupati Sanggau, DPRD Kabupaten Sanggau, Bupati Sintang, DPRD Kabupaten Sintang, Bupati Kapuas Hulu, dan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.



×

Begitu juga dengan Bupati Sekadau, DPRD Kabupaten Sekadau, Bupati Melawai, dan DPRD Kabupaten Melawi.

Mereka bersama-sama mengemukakan wacana pemekaran Provinsi Kapuas Raya ini, yang siap dilakukan untuk membuka dan membentuk Daerah Otonom Baru (DOB) provinsi tersebut.

Dengan langkah ini, diharapkan potensi pembangunan dan pemerataan dapat lebih maksimal terwujud di Kalimantan Barat.

 

***

Editor: Riani Dwi Ningsih
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya