Isu Kota Ende di Pulau Flores Pindah ke Provinsi Baru? Simak Rencana Pemekaran NTT Gabungkan 9 Kabupaten Jadi Satu, Daerah Ini Digadang Bakal Lepaskan Diri

Isu Kota Ende di Pulau Flores Pindah ke Provinsi Baru? Simak Rencana Pemekaran NTT Gabungkan 9 Kabupaten Jadi Satu, Daerah Ini Digadang Bakal Lepaskan Diri

kota-Walkerssk/pixabay-

Isu Kota Ende di Pulau Flores Pindah ke Provinsi Baru? Simak Rencana Pemekaran NTT Gabungkan 9 Kabupaten Jadi Satu, Daerah Ini Digadang Bakal Lepaskan Diri.

Kota Ende di Pulau Flores Rencananya Akan Dipindahkan ke Provinsi Baru? Ini Informasi Tentang Rencana Pemekaran NTT, Ada Daerah Lainnya yang Bakal Menjadi Bagian Baru?


NTT Pecah? Rencana Pemekaran Nusa Tenggara Timur Ikutkan Kota Ende di Pulau Flores Migrasi ke Provinsi Baru, Ini Nama Wilayahnya!

Baca juga: Rencana Pemekaran Kalimantan Barat Ternyata Kabupaten Ini yang Terpilih sebagai Potensi Ibukota Provinsi Baru, Benar Bukan Pontianak?

Baca juga: The First-Born Dilemma! Efek Negatif Jadi Anak Pertama Alias Anak Sulung, Jadi Perempuan Tertua yang Penuh Tanggung Jawab dan Tekanan



×

Baca juga: KTP BERUBAH, Fix atau Hoax Jabar Ganti Nama Provinsi Imbas Pemekaran Sunda Raya? Jakarta hingga Banten Bakal Gabung, Kok Bisa?

Wacana Pemekaran Wilayah NTT

Pemekaran wilayah selalu menjadi topik hangat, dan kali ini Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi pusat perhatian.

Wacana pemekaran ini mengusulkan pembentukan dua provinsi baru di wilayah tersebut, yaitu Provinsi Sumba dan Provinsi Kepulauan Flores. Rencana ini tentunya membawa dampak besar bagi masyarakat setempat.

Isu pemekaran ini telah menjadi perbincangan serius di berbagai kalangan. Salah satu daerah yang menjadi fokus adalah Ende, yang direncanakan akan bergabung dengan provinsi baru di Kepulauan Flores.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya