Aduh! PPPK 2024, Honorer Non-Database BKN Ramai-ramai Ucapkan Selamat Tinggal?

Aduh! PPPK 2024, Honorer Non-Database BKN Ramai-ramai Ucapkan Selamat Tinggal?

Aduh! PPPK 2024, Honorer Non-Database BKN Ramai-ramai Ucapkan Selamat Tinggal?-pexel-

Lebih lanjut, Tantri menjelaskan bahwa dari total 10.000 honorer di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mereka memiliki kesempatan yang sama untuk diangkat sebagai ASN melalui formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Meskipun demikian, proses pengangkatan 10.000 non-ASN tersebut menjadi ASN tidaklah menjadi kewenangan pemerintah daerah.


Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Azwar Anas, telah disampaikan bahwa seluruh honorer yang terdaftar dalam database BKN memiliki kesempatan untuk diangkat menjadi ASN secara bertahap.

Ia menegaskan bahwa tidak akan ada pemecatan terhadap 10.000 tenaga non-ASN tersebut. Namun demikian, keputusan untuk mengangkat mereka sebagai ASN sepenuhnya menjadi wewenang pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan, Dinansyah, menganjurkan agar para honorer yang telah terdaftar dalam database BKN mengikuti setiap pendaftaran dan seleksi Calon ASN (CASN) yang dibuka oleh pemerintah.



×

Menurut Dinansyah, peluang untuk menjadi CASN dalam formasi PPPK di Kalimantan Selatan sangat terbuka lebar karena pemerintah pusat memberikan perhatian khusus pada formasi guru dan tenaga kesehatan.

lanjutan,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya